Jangan Sepelekan, Begini 4 Akibat Menutup Pintu Mobil Terlalu Kencang

Jangan Sepelekan, Begini 4 Akibat Menutup Pintu Mobil Terlalu Kencang

4 Akibat Menutup Pintu Mobil Terlalu Kencang, Wajib Tau Jika Tidak Mau Kendaraan Kesayangan Masuk Bengkel (pict istockphoto)--

3. Sensor Alami Kerusakan

Ketiga, akibat menutup pintu mobil terlalu kencang yang akan terjadi berikutnya adalah sensor khusus pintu akan alami kerusakan. Sensor khusus pintu memiliki fungsi sebagai pemberitahuan jika pintu mobil belum tertutup dengan sempurna saat digunakan.

Sehingga jika kalian terlalu sering menutup pintu dengan kencangnya, sensor khusus pintu ini tidak lagi bekerja dengan semestinya. Dan yang akan terjadi selanjutnya adalah tingkat keamanan dan kenyamanan mu dalam berkendara bisa berkurang.

BACA JUGA: Rincian Biaya Servis Mobil Matic, dari Dasar Sampai Perbaikan Komponen Rusak Plus Tips Hemat Pengeluaran

4. Pintu Terasa Berat Saat Dibuka

Keempat, akibat menutup pintu mobil terlalu kencang yang akan terjadi terakhir adalah pintu terasa berat saat dibuka tutup. Tentu hal ini akan membuatmu kesusahan saat akan memasuki atau keluar dari mobil karena bagian pintu yang dibuka terasa berat.

Kerusakan bagian pintu mobil biasanya jika dibenarkan akan memakan biaya mahal dan perlu waktu untuk memperbaikinya. Untuk itu tidak ada salahnya mulai sekarang Anda berhati-hati dan menutup pintu mobil pakai perasaan supaya tidak menyebabkan kerusakan parah dan mengeluarkan uang banyak.

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai artikel dari radar tegal dengan judul 4 akibat menutup pintu mobil terlalu kencang, wajib kamu ketahui jika tidak mau kendaraan kesayangan mu masuk bengkel dan telan biaya banyak. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: