Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Satya, Mobil Terlaris di Indonesia!

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Satya, Mobil Terlaris di Indonesia!

OTOMOTIF - Kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya--

RADAR TEGAL - Honda Brio merupakan salah satu mobil yang ramai peminatnya di Indonesia, salah satunya yaitu Honda Brio Satya. Berikut kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya.

Sebelum membeli mobil ini, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya sebagai bahan pertimbangan. Sehingga Anda tidak akan menyesal setelah membelinya.

Ulasan kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya ini tentunya akan sangat membantu Anda untuk memutuskan apakah akan membeli mobil yang satu ini atau tidak.

Nah berikut kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya yang harus Anda perhatikan. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: All New Honda Beat 150 2024, Punya Spesifikasi Mesin Berteknologi eSP Model Terbaru Bikin Efisiensi Lebih Baik

Kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya

1. Kelebihan Honda Brio Satya

  • Bagasinya luas

Kelebihan Brio Satya yang pertama yaitu bagasinya yang luas. Bagasi yang luas tentunya memudahkan Anda untuk membawa barang bawaan yang menumpuk.

Dengan Brio Satya Anda tidak perlu khawatir untuk membawa barang bawaan Anda. Hal ini karena kapasitas di generasi pertama saja sekita 258 liter.

Namun saat 2018 lalu mendapatkan penyegaran, kapasitas bagasinya jadi jauh lebih besar menjadi 342 liter. Cukup luas bukan sebagai mobil yang tidak memiliki dimensi terlalu besar?

  • Mesin bertenaga dengan tranmisi yang halus

Brio Satya yang satu ini juga memiliki mesin yang bertenaga dengan tranmisi yang halus. Ketika Anda mesin menyala mobil ini akan terasa cukup halus dan juga minim getaran.

Tentunya hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat Brio banyak disukai. Penyaluran tenaga yang dihasilkan oleh transmisinya juga jadi lebih baik.

Untuk mesinnya sendiri yaitu 1.199 cc dengan tenaga 6000 rpm serta dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 4800 rpm. Kapasitas tangki BBMnya juga cukup luas yaitu sekitar 35 liter.

  • Suspensi empuk

Kelebihan yang satu ini tentunya menjadi salah satu faktor mengapa Brio Satya ramai peminat. Hal ini karena suspensi yang cukup empuk membuat berkendara semakin nyaman. Apalagi mobil ini menjadi mobil yang dilengkapi banyak fitur namun memiliki harga murah dikelasnya.

2. Kekurangan Honda Brio Satya

  • Tampilan kurang menarik

Dengan hadirnya mobil-mobil generasi terbaru yang memiliki tampilan super modern, Brio Satya mulai terlihat sebagai mobil yang tampilannya mulai terlihat tua. Dengan hadirnya desain baru yang lebih sporty, compact, hingga facelift pada mobil generasi terbarunya, Brio Satya dinilai membosankan bagi sebagian orang.

  • Fitur terbatas

Sumber: