5 Teknologi AI untuk Memperjelas Detail Foto, Menghasilkan Foto Lebih Jernih dan Tajam

5 Teknologi AI untuk Memperjelas Detail Foto, Menghasilkan Foto Lebih Jernih dan Tajam

SITUS DARING - 5 Teknologi AI untuk Memperjelas Detail Foto, Menghasilkan Foto Lebih Jernih dan Tajam--

RADAR TEGAL - Seringkali foto-foto kita tidak memenuhi standar yang diharapkan, dengan detail yang kabur atau buram. Inilah di mana keajaiban teknologi AI untuk memperjelas detail foto hadir untuk menyelamatkan.

Teknologi AI untuk memperjelas detail foto mampu mengidentifikasi dan memperbaiki berbagai masalah visual dalam foto. Ini berarti foto-foto tersebut dapat diubah menjadi gambar yang jauh lebih jelas dan menawan dalam hitungan detik.

Salah satu keunggulan utama teknologi AI untuk memperjelas detail foto adalah kemampuannya untuk belajar dari setiap tugas yang diberikan padanya. Dengan kata lain, semakin banyak foto yang diperbaiki oleh Al, semakin baik kemampuannya dalam menghasilkan hasil yang memuaskan.

Teknologi AI untuk memperjelas detail foto berpotensi menjadi alat yang sangat berharga bagi profesional di bidang industri kreatif. Mari kita eksplorasi bagaimana AI membawa perubahan dalam memperbaiki kualitas visual melalui pemrosesan foto yang cerdas dan inovatif.

BACA JUGA:Kelebihan Kamera HP Samsung 2024 dari iPhone, Salah Satunya Punya Fitur AI yang Bikin Mudah saat Edit Foto

5 teknologi AI untuk Foto Lebih Jelas

1. Waifu2x

Waifu2x merupakan sebuah platform daring untuk meningkatkan kualitas foto yang memanfaatkan teknologi pemrosesan gambar serta kecerdasan buatan guna memperbesar ukuran gambar tanpa mengorbankan kualitas. Alat ini secara khusus dikembangkan untuk mengurangi gangguan visual pada gambar, terutama yang berjenis anime, namun juga efektif dalam memperbaiki foto-foto lainnya.

Dengan Waifu2x, pengguna dapat memilih tingkat pengurangan gangguan visual mulai dari tidak ada, rendah, hingga tinggi, serta meningkatkan ukuran gambar hingga 10 kali lipat dari ukuran aslinya. Alat ini sangat bermanfaat untuk menyempurnakan foto-foto yang berisik atau memiliki resolusi rendah, sehingga membuatnya lebih tajam dan jelas untuk dipandang.

2. VanceAI

VanceAI merupakan teknologi AI untuk memperjelas detail foto yangmenawarkan berbagai alat untuk mengotomatisasi proses pengeditan foto. Dengan menggunakan VanceAI, pengguna dapat meningkatkan kualitas gambar, mengurangi gangguan visual, mengubah framing, menghapus latar belakang, dan melakukan berbagai tugas lainnya hanya dengan satu klik. 

Terutama, perangkat lunak VanceAI untuk PC memberikan kemampuan untuk meningkatkan resolusi hingga 40 kali lipat, meningkatkan kualitas visual foto, serta menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kejelasan dan mengurangi gangguan visual, menciptakan hasil yang jernih dan natural.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Samsung Galaxy S24 2024, Ada Fitur AI dan Keunggulan Sektor Kamera

Dengan demikian, foto-foto yang memiliki gangguan visual atau resolusi rendah dapat menjadi lebih tajam dan jelas, seolah-olah diambil dengan menggunakan kamera DSLR yang berkualitas tinggi.

Sumber: