5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android dan IOS Gratis, Cocok untuk Pemula yang Ingin Jadi Suhu Fotografi

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android dan IOS Gratis, Cocok untuk Pemula yang Ingin Jadi Suhu Fotografi

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android dan IOS Gratis, Pemula Pasti Bisa--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Di zaman yang serba teknologi ini, mengedit fotor menjadi hal lumrah biasa dilakukan agar hasil fotor bisa lebih cantik. Banyaknya aplikasi edit foto yang beredar memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

Namun dengan banyaknya aplikasi edit foto yang ada, menjadikan kita sulit memilih aplikasi mana yang tepat dan bisa mengedit sesuai dengan keinginan kita. Belum lagi ada aplikasi yang mengharuskan kita membayar agar bisa menggunakan fitur-fiturnya.

Meskipun sejatinya aplikasi edit foto yang berbayar memiliki lebih banyak fitur yang dapat dipakai untuk mengedit fotor menjadi lebih maksimal. Namun, apakah dengan demikian tidak ada aplikasi gratis yang bisa dipakai untuk edit foto?

BACA JUGA: Bikin Kesel Emang! Ini Dia Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Terus Muncul

Tentu saja tidak, ada banyak aplikasi edit foto yang bisa didowload secara gratis dan juga memiliki banyak fitur canggih yang bisa dipakai untuk membuat foto mejadi lebih aesthetic.

Aplikasi mengedit foto terbaik gratis Android dan IOS

Berikut adalah beberapa aplikasi mengedit fotor yang bisa Anda unduh secara gratis di smartphone Anda baik itu Android atau IOS.

1. Snapseed

Aplikasi untuk mengedit fotor agar menjadi leih aestethic yang pertama adalah Snapseed yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS dengan beberapa fitur canggih.

BACA JUGA: Rekomendasi Spesifikasi HP Gaming, Mending Chipset Dewa atau RAM Besar?

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi edit foto ini antara lain:

  • Penyesuaian kecerahan, kontras, saturasi, dan ketajaman
  • Pemangkasan, rotasi, dan transformasi foto
  • Control Point untuk penyesuaian detail foto
  • Filter dan preset

Tdak hanya itu, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan bagi orang awam yang baru ingin belajar mengedit foto plus tidak ada watermark.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto selanjutnya adalah Adobe Lightroom yang dikembangkan oleh Adobe serta mendukung format file RAW yang jarang dimiliki oleh aplikasi lain. Adobe Lightrooom memiliki banyak fitur seperti:

Sumber: