5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Tegal, Awas Ketagihan!

5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Tegal, Awas Ketagihan!

5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Tegal | Foto : IG Iga Bakar Gondrong.--

RADAR TEGAL -  Kota Tegal mempunyai beragam macam tempat kuliner di Tegal yang enak dan layar untuk Anda kunjungi. Bersama dengan keluarga atau pun kerabat terdekat apabila Anda sedang berada di Kota Tegal Bahari ini.

Anda yang sedang berkunjung ke kota Tegal? Berikut ini rekomendasi tempat kuliner di Tegal yang perlu Anda coba.

Dengan mengetahui daftar tempat kuliner di Tegal, maka bisa menjadi rekomendasi Anda yang masih bingung mencari tempat makan.

Yuk simak apa saja tempat kuliner diTegal yang wajib Anda kunjungi. Bersama keluarga atau pun kerabat terdekat.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Warung Makan di Tegal yang Cocok untuk Berbuka, Siap-siap Buat Nanti Sore

Rekomendasi Lokasi Kuliner di  Tegal

1. Nasi Pecel Yu San di Tegal

Nasi Pecel Yu san merupakan salah satu tempat kuliner di Tegal yang menawarkan beragam pilihan menu makanan dengan harga yang terjangkau.

Tempat makan yang satu ini diklaim memiliki  banyak menu seperti pecel mie, nasi pecel, tempe muntuk, kerupuk bumbu pecel, dan masih banyak  lagi. Anda bisa mengetahuinya melalui akun instagramnya. Untuk harga makanan di tempat ini dikenakan harga mulai dari Rp8 ribuan saja, cukup murah bukan.

Lokasi nasi pecel Yu san berada di Jl. Dr Wahidin No 7 Margadana, Tegal buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB – 22.000 WIB.

BACA JUGA: Cuma Ada di Tegal, Sate Kemronyos Kuliner Khas yang Kian Banyak Digandrungi Wisatawan karena Rasa Uniknya

2. Mak Sambel di Tegal  

Mak Sambel merupakan tempat kuliner yang memiliki konsep desain yang nyaman dan estetik.

Jadi tidak heran apabila banyak pengunjung merasa nyaman. Dilihat dari akun instagramnya, tempat ini menawarkan beragam menu makanan seperti ayan abang kota, ayam lalap kota, bebek sambel hitam, nasi goreng kusuka, bebek gurih, dan masih banyak lagi.

Untuk harga makanan di Mak Sambel mulai dari Rp15 ribuan saja yang berlokasi di Jl. KS Tubun Pekaman kulon, Tegal dan buka setiap hari  mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

3. Iga Bakar Gondrong di Tegal

Rekomendasi temapt kuliner di Tegal berikutnya yakni Iga Bakar Gondrong yang berlokasi di Jl. Teuku Cikditiro Kalinyamat Wetan Rt02 Rw01, No 5, Tegal Selatan.

BACA JUGA: 8 Pilihan Kuliner Khas Tegal 2024 yang Patut Dicoba, Dijamin Lezat dan Bikin Nagih

Iga bakar ini menjadi salah satu tempat kuliner yang ramai di Tegal. Apabila Anda lihat di akun Instagramnya, tempat kuliner yang satu ini menyuguhkan daging iga yang empuk dan bumbu yang meresap dengan harga terjangkau.

Selain itu, Iga Bakar Gondrong juga memiliki banyak varian menu makanan seperti iga bakar gondrong, buntut bakar, kaki bakar, oseng mercon, sate maranggi, dan masih banyak lagi.

Untuk harga makanan di Iga Bakar Gondrong dikenakan harga mulai dari Rp24 ribuan saja dan buka setiap hari mulai pukul 13.00 hingga 04.00 WIB.

4. Dapoer Tempo Doeloe

Lokasi tempat makan yang satu ini berada di Jalan AR. Hakim Nomor 147, Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Sejarah Soto Tauco Tegal, Warisan Kuliner yang Menyatukan Etnis China dan Jawa

Untuk pilihan menu di Dapoer Tempo Doeloe terdiri dari nasi bakar daging, nasi tempo doeloe, perkedel jagung, dan lumpia goreng. Kemudian, untuk harga makanannya mulai dari Rp18 ribuan.

Dapoer Tempo Doeloe buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

5. Rumah Makan Ikan Bakar Mekar

Di tempat makan yang satu ini Anda bisa memilih aneka seafood seperti bawalasammanis, kerapu bakar, kakap mentega pedas, dan udang goreng tepung.

Untuk harga makanan di rumah makan ikan bakar mekar berkisar Rp20 ribuan saja. lokasinya beradadi Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 43, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, kota Tegal, Jawa Tengah.

Rumah makan ikan bakar mekar buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Menarik Kuliner Makanan Khas Tegal yang Menggugah Selera dan Banyak Pencintanya

Demikian ulasan mengenai tempat kuliner di  Tegal. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: