Cuma Ada di Tegal, Sate Kemronyos Kuliner Khas yang Kian Banyak Digandrungi Wisatawan karena Rasa Uniknya

Cuma Ada di Tegal, Sate Kemronyos Kuliner Khas yang Kian Banyak Digandrungi Wisatawan karena Rasa Uniknya

--

RADAR TEGAL - Siapa sih yang gasuka sama sate? Sate merupakan menu yang cocok dinikmati baik untuk makan siang maupun makan malam, salah satunya sate kemronyos khas Tegal.

Sama halnya seperti sate kemronyos khas Tegal, merupakan hidangan yang terbuat dari bahan dasar daging kambing muda. Cita rasa yang sangat juicy inilah yang menjadi alasan utama bagi wisatawan untuk berkali-kali mencoba kuliner khas Tegal yang satu ini.

Ternyata, sate kemronyos khas Tegal sangat berbeda dengan sate pada umumnya. Sate pada umumnya dibakar dengan menggunakan bumbu, namun sate Kemronyos di bakar tanpa menggunakan bumbu.

BACA JUGA: Berada di Lintasan Jakarta-Semarang, Sate Tegal Bisa Jadi Daya Tarik Nasional

Sebelum membahasnya lebih lanjut, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Tegal kamu wajib membaca ulasan sejarah sate kemronyos kuliner Khas Tegal yang banyak digandrungi wisatawan.

Sejarah dan keistimewaan sate Tegal

Zaman dahulu, pedagang dari Tegal yang berada di Jawa Tengah membawa keahlian mereka dalam mengolah daging kambing ke berbagai wilayah di Indonesia.

Seiring berkembangnya waktu, resep ini berkembang dan disesuaikan dengan selera lokal, menciptakan beragam variasi sate kambing, tak terkecuali sate kemronyos kuliner khas Tegal. 

BACA JUGA: 7 Kuliner Tegal Wajib Dicoba, dari Sate Kambing Muda yang Menggoda hingga Es Lontrong yang Segar

Siapa sangka kuliner yang berada di kaki lima mampu menyuguhkan cita rasa yang luar biasa, siap memanjakan lidah bagi wisatawan. 

Yang membuat sate ini begitu istimewa yaitu bumbu kacangnya. Berbeda dengan sate pada umumnya, bumbu kacang sate kambing tegal kemronyos membuat siapapun yang menyantapnya dijamin ketagihan.

Bumbu yang dibuat dari kacang tanah, dicampur dengan bawang merah, bawang putih, cabai, dan rempah-rempah lainnya, menciptakan sensasi rasa yang gurih dan sedikit manis menciptakan citarasa yang sangat otentik.

BACA JUGA: 11 Makanan Lezat Khas Tegal yang Terkenal Selain Sate Kambing Muda, Wajib Dicoba saat Mampir

Bukan hanya bumbu sate kemronyos khas Tegal saja yang istimewa, daging kambingnya pun tak kalah istimewa.

Sumber: