8 Pilihan Kuliner Khas Tegal 2024 yang Patut Dicoba, Dijamin Lezat dan Bikin Nagih

8 Pilihan Kuliner Khas Tegal 2024 yang Patut Dicoba, Dijamin Lezat dan Bikin Nagih

8 Pilihan Kuliner Khas Tegal 2024 yang Patut Dicoba, Dijamin Lezat dan Bikin Nagih --

RADAR TEGAL- Tegal merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Tengah, kota ini terkenal dengan kuliner khas tegal 2024  sangat unik dan cita rasanya yang menggugah selera.

Istimewanya dari kuliner khas Tegal 2024 menawarkan tekstur dan rasa yang beragam, mulai dari gurih, pedas, manis, hingga segar. Hal ini tercipta melalui penggunaan bumbu-bumbu rempah tradisional yang disesuaikan dengan setiap hidangan, sehingga menciptakan pengalaman kuliner yang lengkap.

Bagi Anda yang sedang berada di kota ini, Anda wajib banget untuk mencoba kuliner khas tegal 2024  yang cara penyajiannya menjadi sebuah petualangan rasa yang tak terlupakan bagi para penikmat kuliner.

Tanpa berlama-lama lagi yuk mari Simak beberapa kuliner khas Tegal yang patut dicoba.

BACA JUGA: Sejarah Soto Tauco Tegal, Warisan Kuliner yang Menyatukan Etnis China dan Jawa

Ragam kuliner Tegal yang Bikin Nagih

1. Kupat Glabed

Kupat Glabed adalah salah satu ragam kuliner Tegal yang wajib dicoba. Perpaduan ketupat, tempe, dan kuah kental berwarna kuning kecoklatan ini menawarkan rasa gurih dan lezat yang tak terlupakan.

Ciri khas dari kupat glabed yaitu kuah kental dan lengket karena glabed sendiri memiliki arti lengket.

2. Nasi Ponggol

Nasi Ponggol adalah nasi putih yang dimasak dengan santan dan daun pandan, dibungkus daun pisang, dan dikukus. Biasanya disajikan dengan tempe mendoan, telur asin, sambal, dan serundeng.

3. Olos

Olos merupakan salah satu ragam kuliner Tegal sejenis gorengan yang terbuat dari adonan tepung yang dibentuk bulat seperti bola dan diisi dengan irisan kembang kol, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit.

Olos biasanya digoreng hingga berwarna kuning keemasan dan memiliki rasa gurih dan pedas.

4. Sate Kambing Muda  

Sate kambing muda Tegal terkenal dengan dagingnya yang empuk dan bumbunya yang khas. Bumbunya terbuat dari campuran kecap, bawang merah, bawang putih, ketumbar, jinten, dan rempah-rempah lainnya.

BACA JUGA: Sejarah Teh Asli Tegal, Asal Muasal Secangkir Kenikmatan di Kota Bahari dan Sekitarnya

Sumber: