Enak Nemen! Ini Dia 8 Jajanan dan Kuliner Tegal yang Wajib Dicoba Wisatawan

Enak Nemen! Ini Dia 8 Jajanan dan Kuliner Tegal yang Wajib Dicoba Wisatawan

TAHU ACI- Salah Satu Jajanan dan Kuliner Tegal--

RADAR TEGAL- Terkenal dengan julukan "Tegal laka-laka" yang artinya Tegal tiada duanya, Tegal punya banyak hal yang menarik. Korelasi dengan julukannya, Tegal juga memiliki jajanan dan kuliner yang unik tetapi sedap disantap. 

Tidak hanya itu, di Tegal juga banyak destinasi wisata yang menarik dengan harga masuk yang aman di kantong. Sambil jalan-jalan menikmati suasana Tegal, kita juga bisa menikmati jajanan dan kuliner yang lezat.

Selain terkenal dengan warteg-nya atau Warung Tegal yang kerap diplesetkan menggunakan teknologi layar sentuh pertama karena bisa pesan dengan menunjuk etalase kaca makanan, jajanan dan kuliner Tegal juga sangat beragam.

Nah, apa saja sih jajanan dan kuliner yang wajib dicoba ketika sedang berada di Tegal? Berikut 8 kuliner khas Tegal yang bisa dinikmati ketika menjelajahi wilayah pantai utara Jawa ini:

BACA JUGA: 5 Kuliner Malam Khas Tegal yang Sayang Dilewatkan, Rasanya Bikin Mau Nambah Terus

1. Tahu Aci

Tahu Aci menjadi cemilan enak yang harus dicoba ketika melewati kota Tegal, rasanya yang gurih paling enak disantap ketika hangat apalagi ditemani dengan teh manis hangat. Selain itu cemilan ini bisa dijadikan oleh-oleh dengan membeli yang masih mentah, kemudian dimasak untuk dikonsumsi dirumah.

2. Sega Ponggol

Sega ponggol atau nasi ponngol biasa dikonsumsi masyarakat Tegal untuk sarapan. Makanan ini biasanya dibungkus dengan daun pisang yang di dalamnya terdapat nasi, sambal orek, mie kecap, dan kerupuk.

Tidak hanya itu bisanya penjual juga menambahkan gorengan tahu, tempe, bakwan, bahkan ada tambahan telur. 

Rasanya yang sedep membuat makanan ini menjadi salah satu kuliner khas Tegal. Harga seporsi nasi ponggol ini hanya Rp5000 saja.

3. Sate Kambing Muda

Sumber: