5 Trik Ampuh Beli HP Bekas, Jangan Sampai Kena Tipu sampai Rugi Luar Dalam

5 Trik Ampuh Beli HP Bekas, Jangan Sampai Kena Tipu sampai Rugi Luar Dalam

5 trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu dari oknum-oknum nakal yang mengintai. Jangan hanya berfokus pada harga atau merk yang diincar, namun Anda harus cermat dalam beberapa hal.

Trik ampuh beli HP bekas ini bukan hanya anti kena tipu, namun juga membantu Anda memastikan kondisi ponsel yang akan dibeli dalam keadaan baik. Anda harus benar-benar teliti mengecek kondisi ponsel agar tidak langsung rusak begitu baru dibeli.

Maka dari itu, jika Anda baru berniat beli HP bekas perlu tahu beberapa trik ampuh agar anti kena tipu dari oknum nakal. Jangan terburu-buru memutuskan untuk membayar sebelum melakukan pemeriksaan teliti pada ponsel.

Cek berikut 5 trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu untuk para pemula. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkahnya sampai akhir.

5 trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu

Jika Anda pemula wajib tahu bagaimana cara beli HP bekas yang aman dari penipuan. Biasanya HP yang kualitasnya buruk dijual dengan harga murah. Namun, Anda tidak boleh terkecoh hanya karena harganya.

BACA JUGA : Tips Merawat Handphone Supaya Tidak Cepat Rusak dan Awet, Salah Satunya Kontinyu Hapus Cache

1. Usahakan ketemu langsung dengan penjual

Meskipun kini dengan mudah Anda bisa mendapatkan HP bekas di online, akan lebih baik jika COD atau bertemu langsung dengan pembeli jika memungkinkan. Sebab, Anda bisa melakukan pengecekan pada HP secara langsung dan komunikasi juga lebih baik. 

2. Cek ponsel dengan teliti

Cara beli HP bekas yang tepat tentu saja dengan mengecek keseluruhan ponsel dengan teliti. Apalagi jika ponsel tersebut sudah digunakan dalam jangka waktu cukup lama sebelumnya.

Perhatikan bodi HP tersebut apakah ada lecet atau goresan yang signifikan sampai mempengaruhi penampilannya. Entah itu lecet karena disimpan di sembarang tempat atau pernah terjatuh.

Berikutnya juga cek LCD ponsel apakah ada keretakan, blank, green screen, dan sebagainya. Jika layar ternyata mengalami rusak yang cukup fatal, tentu Anda sudah tidak bisa menggunakannya lagi dengan nyaman.

BACA JUGA : 10 Cara Atasi Sendiri Speaker HP yang Tidak Bersuara, Cukup Gunakan Mode Satu Ini

Sumber: