5 Trik Ampuh Beli HP Bekas, Jangan Sampai Kena Tipu sampai Rugi Luar Dalam

5 Trik Ampuh Beli HP Bekas, Jangan Sampai Kena Tipu sampai Rugi Luar Dalam

5 trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu-freepik-

Jangan lupa cek juga bagian speaker HP apakah masih mengeluarkan suara yang jelas atau malah meredam. Coba gunakan untuk memutar lagu, video, telepon, dan merekam suara.

Trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu tidak ketinggalan juga dengan cek bagian dalamnya. Siapa tahu ponsel tersebut sudah mengalami penggantian beberapa komponen.

Selain itu, meski ponsel bekas jika sudah tidak tersegel tentu bisa mempengaruhi harga jualnya. Pastikan lagi untuk mengecek sendiri jika memang ponsel masih disegel atau tidak. 

3. Minta garansi

Tips membeli HP second yang aman berikutnya coba minta garansi kepada penjualnya. Meskipun bekas, setidaknya ada garansi yang diberikan entah itu beberapa hari atau bulan.

BACA JUGA : 4 Cara Tepat Keluarkan Air dari Speaker HP, Bisa Coba Tangani Sendiri Dulu di Rumah

Jadi, Anda bisa memiliki waktu untuk cek performa HP secara detail selama masa garansi tersebut. Jika saat ditengah-tengah penggunaan ditemukan ada kerusakan, Anda bisa menukarnya.

4. Membatalkan pembelian

Terkadang ketika membeli HP seken atau bekas sebagian orang akan merasa sungkan untuk membatalkan pembelian. Jika memang dirasa Anda kurang cocok dengan ponselnya, tidak apa-apa untuk membatalkan ketimbang gengsi yang merugikan. 

5. Pembayaran di muka

Trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu selanjutnya yaitu jangan lakukan transaksi dengan bayar uang muka. Masih banyak penjual lainnya yang tidak mengharuskan calon pembeli mengirim DP atau uang muka ketika ingin membeli ponsel.

Pastikan Anda sudah melakukan pengecekan pada ponsel terkait secara menyeluruh. Jika memang cocok, barulah Anda membayarnya secara penuh atau cicil.

Penutup

Itulah 5 trik ampuh beli HP bekas anti kena tipu yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: