Keunggulan Motor Listrik Dibanding Motor Bensin, Ada Perbedaan Cukup Signifikan!

Keunggulan Motor Listrik Dibanding Motor Bensin, Ada Perbedaan Cukup Signifikan!

Keunggulan Motor Listrik Dibanding Motor Bensin.--

RADAR TEGAL – Sepeda motor listrik kini sudah mulai mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat khususnya di Indonesia. Berikut ini keungglan motor listrik dibanding motor bensin.

Motor listrik diklaim mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan motor bensin lho. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui keunggulan motor listrik dibanding motor bensin seperti berikut ini.

Tahukah Anda bahwa terdapat beberapa keunggulan motor listrik dibanding motor bensin yang menjadi daya tarik sendiri untuk konsumennya. Misalnya saja ramah lingkungan, bebas polusi, lebih irit, dan masih banyak lagi.

Bagi yang penasaran, simak artikel tentang keunggulan motor listrik berikut hingga selesai. Bisa jadi, akan menambah keyakinan untuk memilikinya.

BACA JUGA: Motor Listrik Tahun 2024 Terbaru Memasuki Era Kendaraan Ramah Lingkungan Cuma Buat Kamu

Keunggulan Motor Listrik Dibanding Motor Bensin

1. Motor listrik irit BBM

Seperti yang Anda ketahui saat ini harga BBM semakin naik. Namun, motor bensin jenis bebek atau matik dengan kapasitas 110 cc hingga 125 cc, pada umumnya mempunyai konsumsi BBM hingga 60 kilometer per liter.

Motor listrik juga umumnya bisa menempuh jarak hingga 60 km. Namun, untuk mengisi daya baterainya hanya membutuhkan sekitar Rp2.900.

2. Motor listrik bebas polusi

Keunggula  Motor listrik berikutnya diklaim sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Karena tidak menghasilkan emisi gas buang dari setiap kendaraan, lho.

Selain itu, motor listrik juga diklaim senyap. Sehingga bebas juga dari polusi udara. Apabila Anda bandingkan dengan motor bensin, tentu hal ini menjadi perbedaan yang paling siginifikan bukan.

3. Mengurangi impor BBM

Menteri Energi dan Sumber  Daya  Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, diketahui mengatakan bahwa penggunaan motor listrik dapat mengurangi emisi dan dapat menghemat BBM. Sehingga dapat mengurangi impor BBM.

BACA JUGA: Daftar Motor Listrik Populer di Indonesia Terbaru 2024, Kendaraan yang Ramah Lingkungan

Apabila Anda hitung 1 liter BBM per sepeda motor per hari maka Anda membakar 800.000 barel minyak. 

4. Bisa dicas di mana saja

Beberapa orang mungkin akan berpikir bahwa motor listrik memiliki jarak tempuh yang terbatas dengan kapasitas baterainya. Sehingga, tentu akan merasa takut kehabisan daya pada saat  melakukan perjalanan bukan.

Namun, Anda jangan sampai lupa bahwa baterai motor listrik juga dapat Ada cas di mana saja, karena hanya membutuhkan daya  yang tidak besar. Itulah keunggulan motor listrik lainnya.

Selain mengetahui keungglan motor listrik dibanding motor bensin. Anda juga perlu mengetahui rekomendasi motor listrik 2024 sebagai berikut.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Motor Listrik Terendam Banjir, Pastikan untuk Periksa dengan Teliti

Daftar Motor Listrik Terbaik 2024

1. Motor listrik Uwinfly T3

Motor listrik yang satu ini menjadi salah satu motor listrik yang viral di TikTok  dan Instagram. Modelnya diketahui mirip Vespa S tampak groovy  untuk anak muda.

Uwinfly T3  dapat Anda bawa ke medan menanjak dan harga motor listrik yang satu ini cukup murah mulai dari Rp9 jutaan.

2. Motor listrik Smoot New Facelift

Smoot New Facelift diketahui sudah mengalami perbaikain teknologi dari versi sebelumnya. Motor yang satu ini lebih responsif pada saat Anda menggunakan gas.

Hanya cukup  gas sedikit, motor ini sudah dapat melaju dan terasa lebih enteng serta stabil. Smoot Tempur juga diketahui sudah menggunakan battery replacement system yang bekerja samadengan swap.

BACA JUGA: Cuma 2,9 Juta, Begini Spesifikasi Motor Listrik ZPT Nimbuzz yang Dapat Subsidi Harga dari Pemerintah

Sehingga, baterainya dapat langsung Anda ganti melalui aplikasi dengan baterai baru. Motor ini sangat cocok dan praktis untuk Anda  yang tinggal di rumah kos. Harga motor listrik Smoot New Facelift Rp18.500.000 jutaan.

3. Motor listrik Fox R Electric

Motor listrik yang stau ini cocok untuk Anda yang sedang menccari motor listrik kecang. Karena dapat melaju dengan kecepatan maksimum hingga 95 km/jam.

Hal tersebut dikarenakan adanya baterai yang cukup besar. Sehingga Anda dapat melaju main cepat  di jalanan serta tidak kalah dari motor menual bercekapatan tinggi.

Dari segi pilihan, desain finishing cat, Anda juga dapat memilih sesuai selera. Untuk harga motor listrik Fox R Elctric mulai dari Rp20.500.000.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Gesits 2024, Si Lokal yang Siap Lawan Kompetitor Otomotif Global

Demikian ulasan mengenai keunggulan motor listrik dibanding motor bensin. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: