5 Kebiasaan Sepele yang Merusak iPhone, Sering Banget Dilakukan Sampai Sekarang

5 Kebiasaan Sepele yang Merusak iPhone, Sering Banget Dilakukan Sampai Sekarang

Ilustrasi. 5 kebiasaan sepele yang merusak iPhone-freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus menghindari 5 kebiasaan sepele yang bisa merusak iPhone sehingga ponsel tersebut cepat rusak bahkan bisa meledak. Hal-hal ini justru masih sering dilakukan sampai sekarang terutama bagi orang awam.

Kebiasaan sepele yang merusak iPhone inilah yang membuat umurnya bisa tidak panjang. Selain itu juga sering memicu masalah lain sehingga ponsel akhirnya tidak lagi bisa digunakan.

Meski memang ponsel ini kian canggih, tetap saja ada sejumlah kebiasaan sepele yang bisa merusak iPhone. Apalagi harganya cukup mahal, sayang jika tidak dirawat dan dijaga dengan baik.

Di bawah selengkapnya 5 kebiasaan sepele yang merusak iPhone. Simak sampai akhir siapa tahu Anda juga sering melakukan salah satunya.

5 Kebiasaan yang Bisa merusak iPhone

Tiap barang elektronik memang cukup rentan rusak jika penggunaannya tidak hati-hati. Begitu juga iPhone karena ada beberapa hal yang bisa memicu kerusakan pada ponsel ini, bahkan dilakukan tanpa sadar dan cukup sering.

BACA JUGA : Kenali 5 Perbedaan iPhone Inter dan iBox, Sekilas Mirip tapi Hati-hati Produk Ilegal

1. Charge di atas kasur atau bantal

Kebiasaan yang bisa membuat iPhone cepat rusak paling sering dilakukan yaitu mengisi daya ponsel di atas kasur atau bantal. Tidak hanya kedua media ini, selama mengisi daya ponsel sebenarnya dilarang di atas media yang tidak menghantarkan panas dengan baik.

Apalagi jika diletakan di atas tubuh dengan posisi ponsel masih mengisi daya. Sebab, ia masih terhubung dengan sumber listrik yang berisiko bisa menyetrum tubuh, terlebih jika kabel ada kebocoran.

Lebih baik, simpan iPhone, adaptor charger, serta kabel charger di tempat yang memang berventilasi baik selama mengisi daya. Hal ini mengingat ponsel mungkin akan terasa panas selama pengisian daya.

2. Jangan letakan di bawah paparan cahaya

Kebiasaan sepele yang bisa merusak iPhone berikutnya yaitu meletakan ponsel di bawah paparan cahaya matahari atau lampu yang terlalu dekat. Gunakanlah ponsel di tempat yang tidak terpapar cahaya secara langsung dalam waktu lama agar temperatur HP tetap sejuk.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi HP 5 Jutaan dengan Spesifikasi Setara iPhone, Cocok Buat Kaum Mendang-mending

Sumber: