6 Makanan Favorit Lebaran Idul Fitri yang Tak Boleh Terlewatkan, Tamu Pasti Lahap Menyantap

6 Makanan Favorit Lebaran Idul Fitri yang Tak Boleh Terlewatkan, Tamu Pasti Lahap Menyantap

6 Makanan Favorit Lebaran Idul Fitri yang Tak Boleh Terlewatkan, Tamu Pasti Lahap Menyantap--

Sambal goreng ati sangat digemari, dan sudah menjadi makanan yang pas saat Hari Raya Idul Fitri karena terdiri dari beberapa bahan yang mudah didapat. Selain itu, Sambal Goreng Ati menjadi salah satu menu lebaran yang cukup mudah dibuat.

Hidangan ini biasanya terdiri dari kentang, ati, dan ampela ayam yang ditumis  dengan sambal pedas goreng pedas dan gurih  yang menghasilkan cita rasa.  Menu ini cocok dipadukan dengan nasi panas dan kuah opor, sehingga tak heran jika Sambal Goreng Hati menjadi menu yang cukup laris saat Idul Fitri tiba.

BACA JUGA: Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Pinjol Tanpa BI Checking Cepat Cair, Siap Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran 2024

5. Sayur Nangka  

Jika bosan dengan makanan segar berbahan dasar daging, sayur nangka bisa menjadib salah satu alternatif makanan yang pas dihidangkan saat hari raya idul Fitri. Sayur nangka ini biasanya diolah menjadi sayur kari.

Bahan-bahan pembuatannya banyak yang dijual di pasaran, seperti kunyit, jahe, lengkuas, ketumbar, ketumbar, dan santan. Kuah santan yang digunakan membuat gulai sayur nangka semakin nikmat.
Apalagi buah nangka yang menjadi bahan dasar yang  digunakan maka semakin segar. Untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat kamu bisa memakannya bersama ketupat.

6. Putri Salju

Hidangan yang pas pada saat hari raya idul Fitri selanjutnya yaitu putri salju, tidak hanya namanya yang unik kue satu ini menjadi salah satu kue yang wajib ada saat hari raya idul Fitri di setiap rumah. Kue yang memiliki bentuk bulan sabit lalu diatasnya diatasnya diberi taburan gula halus berwarna putih menjadikan makanan ini mirip dengan salju.  

Putri salju dibuat dari adonan tepung terigu, maizena, mentega, dan kuning telur.  Pada saat memakan putri salju ada sensasi dingin saat digigit karena ke uniknya itu putri salju menjadi menu favorit bagi banyak orang.

BACA JUGA: 7 HP Terbaru 2024 Rp2 Jutaan, Cocok untuk Hadiah Lebaran

Wisata Untuk Menikmati Libur Lebaran

Selain makanan yang perlu Anda siapkan, ada tempat wisata juga yang perlu Anda pikirkan untuk menikmati libur lebaran.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa rekomendasi wisata alam di Tegal yang terjangkau  serta memberikan tips berguna untuk memaksimalkan perjalanan liburan Anda di daerah ini.

1. Danawarih

Danawarih, jembatan gantung yang menjadi ikon wisata di Tegal, menawarkan pengalaman unik berjalan di atasnya sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Sensasi berjalan di atas jembatan gantung ini tak terlupakan, serta memberikan kesempatan untuk mengabadikan momen indah dalam foto.

2. Taman Rakyat Slawi Ayu

Taman Rakyat Slawi Ayu merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa harus mengeluarkan biaya. Dengan berbagai wahana permainan yang tersedia, anak-anak pun dapat menikmati liburan mereka dengan penuh keseruan.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Realme Terbaru 2024 Spesifikasi Terbaik Saat Ini, Siap Abadikan Moment Lebaran Anda

3. Kebun Teh Bumijawa

Kebun Teh Bumijawa menawarkan keindahan alam yang memesona serta berbagai macam buah-buahan teh yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Pemandangan alam yang indah di sekitar kebun teh membuat pengalaman wisata semakin berkesan.

Sumber: