6 Makanan Favorit Lebaran Idul Fitri yang Tak Boleh Terlewatkan, Tamu Pasti Lahap Menyantap

6 Makanan Favorit Lebaran Idul Fitri yang Tak Boleh Terlewatkan, Tamu Pasti Lahap Menyantap

6 Makanan Favorit Lebaran Idul Fitri yang Tak Boleh Terlewatkan, Tamu Pasti Lahap Menyantap--

RADAR TEGAL- Hari Raya merupakan momen yang penuh kegembiraan dan kebersamaan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai ajang untuk berkumpul dengan keluarga dan bersilaturahmi, Hari Raya juga identik dengan makanan lebaran idul fitri  lezat yang disajikan untuk merayakan kebahagiaan.

Waktu perayaan hari raya Idul fitri, umat muslim tidak hanya merayakannya dengan bersilaturahmi dan memaafkan namun ini setelah sebulan penuh menahan lapar dan dahaga, ini saatnya dengan merayakan kelezatan makanan lebaran idul fitri yang menghiasi meja makan.

Usahakan Anda menyediakannya makanan lebaran idul fitri yang menggoda selera. Terlebih dengan menyediakanya merupakan tanda kehormatan dan keramahan terhadap tamu yang datang berkunjung selama musim perayaan.

Lantas apa saja rekomendasi makanan lebaran idul fitri  yang tidak boleh absen dari meja saat merayakan Idul Fitri? simak artikel ini sampai selesai ya

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Oleh – Oleh Khas Brebes Paling Populer, Wajib dibeli Saat Libur Lebaran

Makanan Lezat Idul Fitri

1.    Ketupat

Ketupat merupakan salah satu hidangan yang tak terpisahkan dari tradisi perayaan Idul Fitri di Indonesia. Selain sebagai sajian lezat, kupat juga mengandung makna yang dalam, menjadi simbol kebahagiaan, persaudaraan, dan kerukunan antar sesama umat Muslim.Ketupat adalah hidangan khas

Hari Raya yang menjadi simbol kemakmuran dan keberkahan. Terbuat dari beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa atau janur, ketupat memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang lezat. Biasanya disajikan bersama dengan rendang, opor ayam, atau gulai sebagai pelengkap.

2. Opor Ayam  

Opor Ayam adalah makanan sejenis gulai ayam yang terbuat dari campuran santan dan bumbu khas Indonesia lainnya seperti kencur dan serai. Hidangan ini menjadi salah satu menu lebaran favorit banyak orang saat hari raya Idul Fitri.

Seringkali orang orang menikmati opor ayam bersama ketupat yang dipotong kecil kecil lalu ditambahkan dengan taburan bawang goreng.

BACA JUGA: Pas untuk Lebaran, Ini Pilihan HP Oppo Terbaru 2024 dengan Performa Andal

3. Rendang  

Menu inti pada saat hari raya idul Fitri yang pertama adalah rendang.  Makanan khas Indonesia ini  sudah mendunia dan dikenal memiliki cita rasa yang lezat dan enak.

Rendang terbuat dari daging sapi atau daging kerbau yang diolah dengan berbagai bumbu rempah dan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu cukup lama sekitar empat jam hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak sehingga menghasilkan makanan dengan rasa yang sangat enak

4.  Sambal goreng ati

Sumber: