Dukung Mudik Gratis Jawa Tengah, 3 Armada Bus Pariwisata Disiapkan Pemkab Tegal Angkut Pemudik

Dukung Mudik Gratis Jawa Tengah, 3 Armada Bus Pariwisata Disiapkan Pemkab Tegal Angkut Pemudik

MUDIK GRATIS- Mendukung program Mudik Gratis Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal menyiapkan tiga armada bus pariwisata.-Istimewa-Radartegal.disway.id

BACA JUGA: Warga Jateng Cemas, Mudik Gratis dari Ganjar Tahun Ini Terakhir: Semoga Tetap Berlanjut

Libur pasca pandemi Covid-19 menjadikan jumlah pemudik tahun 2023 meningkat tajam. Dalam kondisi normal, kenaikan jumlah pemudik berkisar antara 10-20 persen setiap tahunnya.

“Di Kabupaten Tegal sendiri, jumlah kedatangan pemudik tahun 2022 lalu mencapai 8.000 orang. Tahun 2023 mengalami kenaikan 30 persenan atau sekitar 10.621 pemudik,” ujarnya.

Sementara di tahun 2024 ini, pihaknya sudah menyiapkan 82 armada bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang akan diberangkatkan dari tiga terminal di Kabupaten Tegal, yakni Terminal Adiwerna, Terminal Yomani, dan Terminal Dukuhsalam.

Terakhir, Agil membagikan tips mudik aman menggunakan transportasi umum, yakni mengatur jadwal keberangkatan mudik. Membeli tiket di loket bis di terminal atau agen-agen resmi. 

BACA JUGA: Sumringahnya Warga Jateng Mudik Gratis: Ini Sangat Membantu Orang Kecil Seperti Kami

Memilih kendaraan umum yang berizin dan memenuhi standar keselamatan, membawa obat-obatan dan uang tunai serta perbekalan lainnya secukupnya di perjalanan.

Menggunakan pakaian yang nyaman dan sopan serta tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, selalu waspada dengan kondisi sekitar, dan mengawali setiap perjalanan dengan doa agar diberikan kelancaran sampai tempat tujuan. 

Demikian informasi terkait program Mudik Gratis Jawa Tengah. Selamat bersiap mudik. (*)

Sumber: