5 Kuliner Jajanan Kering Khas Tegal, Rasakan Kelezatan Kue Tradisional empo Doeloe yang Masih Tersisa

5 Kuliner Jajanan Kering Khas Tegal, Rasakan Kelezatan Kue Tradisional empo Doeloe yang Masih Tersisa

Jajanan Kering Khas Tegal--

RADAR TEGAL - Sebuah kota yang berada di kawasan Pantura yakni Tegal yang memiliki daya tarik yang tak hanya dari segi wisata alam, tetapi juga kuliner salah satunya jajanan kering khas Tegal.

Mengenai jajanan kering khas Tegal ini hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Tegal adalah mencicipi beragam jajanan kering khasnya.

Dibuat dengan cinta dan keahlian dari tangan-tangan berbakat penduduk asli, jajanan kering khas Tegal ini tidak hanya menggugah selera, tetapi juga menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Untuk kali ini, Radar Tegal akan membahas mengenai beberapa rekomendasi jajanan kering khas Tegal yang pastinya akan membuat kamu ketagihan.Berikut ini informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Jajanan Pasar Khas Tegal : Nikmati Kelezatan Kuliner Tradisional Kota Bahari

Jajanan kering khas Tegal untuk oleh-oleh Lebaran

1. Keripik Tahu

Pertama, keripik tahu adalah jajanan Tegal yang tidak boleh dilewatkan tentunya. Dengan tekstur yang garing dan cita rasa yang gurih, keripik tahu ini terbuat dari tahu kuning yang dipotong tipis dan dilapisi dengan garam dan tepung beras.

Meskipun sederhana, namun jajanan keripik tahu ini memiliki daya tarik tersendiri dan mampu memikat siapa pun yang mencobanya.

2. Kerupuk Antor

Kerupuk antor adalah jajanan kering khas Tegal ini berukuran kecil namun memiliki rasa bawang gurih yang dominan. Ukurannya yang kecil membuatnya menjadi camilan yang pas untuk dinikmati kapan saja.

Jajanan ini sangat cocok untuk menjadi teman di siang hari, saat menonton film, atau sebagai cemilan di waktu senggang. Kelezatan kerupuk antor ini benar-benar membuatnya menjadi salah satu jajanan favorit di Tegal.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Jajanan Basah Khas Tegal Cocok Banget Jadi

Sumber: