Rekomendasi 5 Jajanan Basah Khas Tegal Cocok Banget Jadi "Lawedangan" Dirumah

Rekomendasi 5 Jajanan Basah Khas Tegal Cocok Banget Jadi

Rekomendasi 5 Jajanan Basah Khas Tegal Cocok Banget Jadi "Lawedangan" di Rumah, Berikut Daftarnya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Siapa sih yang tidak menyukai jajanan basah terlebih jika jajanan basah itu khas dari daerahnya. Sama seperti jajanan basah khas Tegal ini yang enaknya tiada tara.

Menyusuri pasar di daerah Tegal anda akan menjumpai berbagai makanan tradisional. Jajanan basah khas Tegal salah satunya yang menjadi jantung penghasilan bagi masyarakat setempat Kota Tegal.

Adapun jajanan basah khas Tegal yang dijual, rasanya tidak kalah dengan jajan-jajan modern yang biasa dijual di minimarket.

Bahkan dengan menikmati jajanan basah khas Tegal anda tidak hanya merasakan keaslian makanan yang dibuat tangan-tangan berbakat orang Tegal, melainkan anda sudah membantu mempertahankan nilai budaya Tegal.

BACA JUGA:6 Kuliner Soto Terpopuler di Tegal, Rasanya Khas dan Otentik Pesisir

Lalu apa sajakah jajan-jajan basah khas Tegal yang paling direkomendasikan untuk dibeli? Simak dibawah ini.

5 jajanan basah khas Tegal cocok dijadikan "Lawedangan"

1. Jintul

Jajanan basah pertama yang khas dari Tegal adalah Jintul. Jintul merupakan sajian makanan ringan yang berbahan dasar singkong, dan umumnya menjadi cemilan favorit warga Tegal di kasawasan kampung.

Kandungan karbohidrat yang terdapat pada Jintul juga baik untuk kesehatan, serta proses pembuatan Jintul yang masih tradisional membuat makanan ini asli buatan tangan bertalenta orang Tegal.

Jintul dapat anda jumpai di pasar tradisional Tegal contohnya seperti Pasar Pagi dengan harga per porsinya sekitar Rp3000 sampai Rp5000.

BACA JUGA:Murah dan Gampang Ditemui di Tegal, Tahu Aci jadi Kuliner Ikonik Lezat yang Wajib Kamu Coba

2. Rujak Teplak

Jajanan basah yang termasuk ke makanan adalah Rujak Teplak. Warga Tegal mana yang tidak tahu Rujak Teplak, makanan yang berisi beragam sayuran yang dicampur dengan sambal pedas yang menggugah selera.

Sumber: