Rekomendasi 5 Jajanan Pasar Khas Tegal : Nikmati Kelezatan Kuliner Tradisional Kota Bahari

Rekomendasi  5 Jajanan Pasar Khas Tegal : Nikmati Kelezatan Kuliner Tradisional  Kota Bahari

--

RADAR TEGAL-Tegal, sebuah kota yang tak asing lagi bagi pecinta kuliner terutama untuk Jajanan Pasar Khas Tegal.

 

Terkenal dengan julukan "Kota Bahari." Selain pesona pantainya, Tegal juga menawarkan beragam makanan Jajanan Pasar Khas Tegal yang menggoda selera kita.

 

Selain itu, jajanan pasar khas tegal unik yang kerap menjadi oleh-oleh favorit para traveler untuk kita bagikan kepada keluarga dan teman terdekat.

 

Dalam kesempatn ini, kita akan mengupas 5 jajanan pasar khas Tegal yang wajib kita cicipi saat kita berkunjung ke kota Tegal.

 

Rekomendasi Jajanan Pasar Khas Tegal

 

  1. Jintul

 

Makanan pertama yang tak boleh terlewatkan adalah Jintul. Terbuat dari singkong sebagai bahan utama,Jintul merupakan hidangan favorit warga pedesaan di Tegal.

 

Selain itu,Kelebihan Jintul adalah cara pembuatannya yang mudah dan kandungan karbohidrat yang memuaskan.

 

Warga desa sering menjadikan Jintul sebagai sarapan pagi yang menggantikan nasi. Hidangan ini bisa kita nikmati dengan berbagai pelengkap seperti sambal,ikan asin,mirong( udang goreng tepung),tahu, atau kerupuk.Pada pasar tradisional, Jintul mereka jual dengan harga sekitar Rp 3000 hingga Rp 5000 perporsi.

BACA JUGA:Enak Banget! Ini 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Wajib Anda Coba

 

  1. Rujak Teplak

 

Jajanan pasar kedua yang harus kamu cicipi adalah Rujaak Teplak. Jajanan ini sangat populer pada kalangan pecinta sayur karena memadukan kelezatan buah dan sayur segar dengan sambal khas dari singkong yang direbus dan dihaluskan.

 

Bagi para vegetarian, Rujak Teplak menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut selama berkunjung ke Tegal. Selain itu, Hidangan ini biasanya mereka jual dengan haarga terjangkau, sekitar 5 ribuu hingga 10 ribu rupiah per porsi.

 

  1. Glotak

 

Jajanan yang tidak boleh terlewatkan adalah Glotak. Hidangan unik ini terbuat dari tempe gembus yang dimasak dengan bumbu pedaas dan disajikan dengaan balungan sapi atau ayam.

 

Bagi para pecinta makanan pedas,Glotak adalah pilihan sempurna. Untuk menambah kenikmatan, Glotak biasanya mereka sajikan dengan Krupuk Antor,krupuk khas Tegal yang terisi dengan bumbu bawang yang gurih.

Sumber: