Ragam Kuliner Tegal Bikin Ngiler, Suguhkan Keanekaragaman Rasa yang Menggoda

Ragam Kuliner Tegal Bikin Ngiler, Suguhkan Keanekaragaman Rasa yang Menggoda

--

RADAR TEGALTegal, sebuah daerah yang terletak di pesisir utara Jawa Tengah, memiliki banyak daya tarik wisata. Salah satu yang banyak diburu pengunjung adalah ragam kuliner Tegal yang bikin ngiler.

Dikenal sebagai surganya para pecinta makanan, daerah ini menawarkan berbagai ragam kuliner Tegal lezat yang menggugah selera. Mulai dari hidangan laut yang segar hingga hidangan tradisional yang kaya akan rempah-rempah dan cita rasa khas.

Dengan ragam kuliner Tegal yang begitu beragam dan autentik, setiap kunjungan ke Tegal tidak hanya akan memuaskan selera, tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang memikat dan tak terlupakan.

Mari kita telusuri bersama ragam kuliner Tegal yang tidak hanya mengenyangkan, tetapi juga memanjakan lidah.

BACA JUGA: 5 Kuliner Malam Khas Tegal yang Sayang Dilewatkan, Rasanya Bikin Mau Nambah Terus

BACA JUGA: Enak Nemen! Ini Dia 8 Jajanan dan Kuliner Tegal yang Wajib Dicoba Wisatawan

Ragam kuliner Tegal bikin ngiler yang wajib dicicip

1. Kupat Glabed

Kupat Glabed adalah salah satu ragam kuliner Tegal yang wajib dicoba. Perpaduan ketupat, tempe, dan kuah kental berwarna kuning kecoklatan ini menawarkan rasa gurih dan lezat yang tak terlupakan.

Ciri khas dari kupat glabed yaitu kuah kental dan lengket karena glabed sendiri memiliki arti lengket.

2. Nasi Ponggol

Nasi Ponggol adalah nasi putih yang dimasak dengan santan dan daun pandan, dibungkus daun pisang, dan dikukus. Biasanya disajikan dengan tempe mendoan, telur asin, sambal, dan serundeng.

3. Olos

Olos merupakan salah satu ragam kuliner Tegal sejenis gorengan yang terbuat dari adonan tepung yang dibentuk bulat seperti bola dan diisi dengan irisan kembang kol, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit. Olos biasanya digoreng hingga berwarna kuning keemasan dan memiliki rasa gurih dan pedas. 

Sumber: