5 Kuliner Malam Khas Tegal yang Sayang Dilewatkan, Rasanya Bikin Mau Nambah Terus

5 Kuliner Malam Khas Tegal yang Sayang Dilewatkan, Rasanya Bikin Mau Nambah Terus

5 kuliner malam khas Tegal yang sayang dilewatkan-Tangkapan layar YouTube/Dyodoran-

RADAR TEGAL – Ada 5 rekomendasi kuliner malam khas Tegal yang sayang jika dilewatkan. Rasanya tentu sudah pasti enak bahkan beli satu porsi saja terasa kurang.

Kuliner malam khas Tegal ini sangat direkomendasikan untuk Anda cicipi ketika berlibur. Harganya juga tentu murah tanpa mencekik budget liburan, serta mudah ditemukan di beberapa lokasi kuliner.

Rekomendasi kuliner malam khas Tegal yang harus dicoba ini akan mudah masuk di lidah orang-orang yang sekalipun belum pernah mencobanya. Masing-masing kaya akan rempah dan begitu memanjakan lidah.

Berikut 5 kuliner malam khas Tegal yang wajib dicoba ketika liburan. Simak rekomendasinya sampai akhir artikel.

5 kuliner malam khas Tegal yang wajib dicoba

Saat berlibur ke suatu daerah tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Maka dari itu, di bawah ini beberapa pilihan menu khas Tegal yang wajib dicoba dengan harga yang murah.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Jajanan Khas Tegal yang Menggoyang Lidah, Harganya Murah Meriah

1. Sauto (Soto dan Tauco)

Makanan khas Tegal murah dan populer pertama yang dicoba yaitu Sauto atau soto dan tauco. Tauco sendiri adalah bumbu fermentasi biji kedelai yang sudah halus ditambah terigu.

Berbeda dengan soto lain, Sauto ini memiliki cita rasa yang kaya ketika sudah dicicipi. Anda akan merasakan rasa manis, asam, dan asin yang menyegarkan lidah.

Sauto ini menggunakan isian dari jeroan sapi seperti babat, ati, usus, dan sebagainya. Jika Anda tidak suka atau tidak bisa makan jeroan sapi, Anda bisa minta pedagang untuk menggantinya dengan ayam suwir.

2. Sate Blengong

Makanan enak khas Tegal selanjutnya adalah Sate Blengong. Mungkin sebagian orang terutama luar daerah cukup unik mendengar namanya.

BACA JUGA : Soto Khas Tegal Punya Citarasa Tersendiri, Ini yang Membuatnya Berbeda dari Daerah Lain

Sumber: