Pertengahan Ramadhan, Pedagang Busana Pasar Pagi Kota Tegal Mulai Diserbu Pengunjung

Pertengahan Ramadhan, Pedagang Busana Pasar Pagi Kota Tegal Mulai Diserbu Pengunjung

MEMBLUDAK- Salah satu pedagang busana Pasar Pagi Kota Tegal tampak melayani pembeli yang mulai membludak.-Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Kondisi Pasar di Blok B dan C Pasar Pagi Kota Tegal yang menyediakan busana, kini mulai nampak beda. Pasalnya kondisi yang biasanya lengang, pada Rabu, 27 Maret 2024, pedagang busana Pasar Pagi Kota Tegal mulai diserbu pengunjung. 

Terlebih, pada hari ini merupakan hari pasaran yang selalu diserbu pengunjung. Ditambah dengan momen jelang Lebaran 2024, pedagang busana Pasar Pagi Kota Tegal di lantai 2 tampak sibuk melayani pembeli.

"Alhamdulillah Pasar Pagi khususnya di Blok B dan C sudah mulai ramai, dan otomatis penghasilan pun bertambah," kata salah satu pedagang busana Pasar Pagi Kota Tegal, Amah.

Menurutnya saat ini pengunjung sudah memasuki 75 persen dari sebelumnya hanya 25-50 persen. Terlebih saat ini banyak pesanan seragaman, baik untuk acara pengajian, maupun Lebaran yang dipesan di pedagang busana Pasar Pagi Kota Tegal. 

BACA JUGA: Antisipasi Aksi Copet Menjelang Lebaran, Pengamanan Pasar Pagi Kota Tegal Diperketat

"Harga busana yang kami jual rata-rata di kisaran Rp110 ribu hingga Rp320 ribu," ungkapnya. 

Amah menyebut busana seperti gamis rayon, hingga bordir juga masih banyak diminati masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pesanan di lapak pedagang busana Pasar Pagi Kota Tegal seperti dirinya. 

Di tempat sama, Kepala Bidang Pasar Dinkop UKM dan Perdagangan Kota Tegal Hafidz didampingi Kepala Pasar Pagi Tarjono mengaku bahwa lonjakan pengunjung sudah mulai terasa khususnya di lapak maupun kios pedagang busana Pasar Pagi Kota Tegal. 

"Kalau hari biasa, memang lengang. Namun hari ini, pengunjung membludak. Apalagi hari Rabu ini, merupakan salah satu hari pasaran atau Tegal Gubug. Sehingga penjual busana kini sudah terlihat ceria," ungkapnya. 

BACA JUGA: Personil Satpol Diterjunkan Jaga Titik Keramaian di Tegal, Ini Tujuannya

Sementara untuk harga bahan pokok, memang ada beberapa komoditas seperti ayam yang mengalami kenaikan. Namun masih dalam tahap kewajaran. (*)

Sumber: