Kekurangan Honda Mobilio yang Masih Jarang Diketahui, Salah Satunya Suspensi Kurang Fleksibel

Kekurangan Honda Mobilio yang Masih Jarang Diketahui, Salah Satunya Suspensi Kurang Fleksibel

Ilustrasi kekurangan Honda Mobilio yang masih jarang diketahui.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/@mobilio_indonesia).-

RADAR TEGAL - Mengenali dan mengintip kekurangan Honda Mobilio yang masih jarang diketahui. Salah satunya memiliki suspensi yang kurang fleksibel.

Dengan mengetahui kekurangan Honda Mobilio yang ditawarkan ini, Anda dapat membandingkan dan mempertimbangkan kualitas kendaraan ini dengan merek lain di kelasnya. Apakah hal itu cukup mengganggu atau tidak?

Lantas, apa saja kekurangan Honda Mobilio ini? Mari ikuti dan simak ulasan yang telah kami rangkum berikut ini sampai akhir artikel agar tidak ketinggalan informasinya.

Sebelum mengambil langkah pasti untuk membeli mobil, penting untuk memahami secara menyeluruh kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan kendaraan pilihan Anda.

BACA JUGA: Mobil Toyota Avanza Matic Sering ke Bengkel? Begini Cara Merawat yang Baik dan Benar

Meskipun Honda Mobilio menawarkan sejumlah keunggulan yang mencolok, tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan secara cermat sebelum Anda membuat keputusan pembelian.

Melalui artikel kali ini, kami akan membahas beberapa kekurangan Honda Mobilio yang jarang terdengar tapi perlu dipertimbangkan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Kekurangan Honda Mobilio



Berikut ini adalah beberapa kekurangan Honda Mobilio yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, antara lain:

1. Suspensi yang Kurang Fleksibel

Honda Mobilio mungkin memberikan kesan tangguh, tetapi karakter suspensinya cenderung keras. Dibandingkan dengan pesaing seperti Suzuki Ertiga, Mobilio menampilkan suspensi yang lebih kaku.

BACA JUGA: Harga Rp70 Jutaan, Inilah Daftar Mobil Bekas Performa Tinggi Pas Dipinang untuk Lebaran Nanti

Namun, ini bukan tanpa manfaat, kekakuan ini meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi dan mengurangi kemungkinan body roll saat melakukan manuver yang tajam.

Oleh karena itu, fitur ini perlu diperhitungkan sekali saat Anda mengambil tindakan ketika berada dalam tikungan yang tajam perlu sangat berhati-hati.

2. Ground Clearance yang Tidak Optimal

Salah satu kelemahan yang perlu dicatat adalah ground clearance Honda Mobilio yang tidak mencapai standar yang diharapkan, dengan ketinggian hanya mencapai 189 mm.

Ini membuat bagian bawah mobil rentan terhadap benturan, terutama saat membawa penumpang maksimal. Khususnya untuk pengemudi yang sering melintasi jalan dengan kondisi tidak rata, hal ini perlu diperhitungkan.

BACA JUGA: Kelebihan Toyota Raize yang Luar Biasa, Ruang Bagasi Luas Cocok untuk Bepergian

3. Kualitas Peredam Kabin

Peredam kabin Honda Mobilio mungkin perlu ditingkatkan. Kualitas peredam yang kurang mumpuni menyebabkan tingkat kebisingan, getaran, dan ketidaknyamanan meningkat.

Suara dari luar kendaraan bisa terdengar jelas di dalam kabin. Sementara jok yang tipis dapat mengurangi kenyamanan berkendara, terutama saat perjalanan jarak jauh.



4. Kekurangan Fitur Penting

Honda Mobilio terlihat kurang lengkap dengan tidak adanya fitur seperti filter kabin yang terintegrasi dalam sistem pendingin udara.

Hal ini menyebabkan pemilik mobil harus memasang filter kabin secara terpisah untuk menghindari penumpukan debu dan bakteri pada evaporator.

BACA JUGA: Spesifikasi Mitsubishi XForce Menawarkan Desain Eksterior dan Interior yang Megah, Ini Fitur Lainnya

Selain itu, jok baris pertama tidak dilengkapi dengan head rest yang dapat diatur, mengurangi kemampuan pengemudi dan penumpang depan untuk menyesuaikan posisi duduk dengan optimal.

5. Kerentanan pada Bagian Kaki-kaki

Honda Mobilio sering mengalami masalah dengan komponen kaki-kaki seperti rack steer dan bagian depan lainnya. Hal ini perlu diperhatikan dan menjadi catatan sebelum membelinya.

Suara tidak diinginkan seperti 'dug-dug' atau 'gluduk' dapat terjadi saat mobil melintasi jalan yang tidak rata, menunjukkan potensi masalah pada bagian-bagian tersebut.

Mengetahui kekurangan yang mungkin terlewatkan dari Honda Mobilio dapat membantu Anda membuat keputusan pembelian yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Urban Cruiser 2024, Mobil SUV Kompak Balutan Desain yang Menawan Kualitas Terbaik

Pastikan untuk mempertimbangkan dengan seksama sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

Demikian kekurangan Honda Mobilio yang masih jarang diketahui dan bisa juga sebagai bahan pertimbangan. Semoga artikel ini bermanfaat dalam proses pembelian mobil kesayangan.(*)

Sumber: