Turun Menepi Karena Bus Mogok, 2 Penumpang Tewas Tersambar Trailer di Tol Kanci-Pejagan Brebes

Turun Menepi Karena Bus Mogok, 2 Penumpang Tewas Tersambar Trailer di Tol Kanci-Pejagan Brebes

Bangkai truk saat kecelakaan di tol Kanci-Pejagan, Kamis 21 Maret 2024.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol. Dua penumpang tewas tersambar trailer di Tol Kanci-Pejagan, Brebes pada Kamis, 21 Maret 2024 dini hari tadi, tepatnya pukul 01.00 WIB.

Insiden penumpang tewas tersambar trailer di Tol Kanci-Pejagan, Brebes itu terjadi tepatnya di KM 238+800A, Brebes. Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, awal kejadian yakni berawal saat sebuah bus bernomor polisi B 7452 TGD mengalami mogok di Tol Kanci-Pejagan. Tepatnya di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Losari.  

Lantaran bus mengalami bermasalah, dua penumpang bus turun dan menepi di pinggir jalan tol atau tepatnya di depan bus. Namun, nahas. Kedua penumpang tewas tersambar trailer di Tol Kanci-Pejagan, Brebes. 

Saat itu, tiba-tiba dari arah barat ke timur, melaju sebuah truk trailer bernopol T 9815 AB, yang mengalami oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak bus yang mogok di pinggir jalan dan menyambar dua penumpang yang turun tersebut. Setelah 2 penumpang tewas tersambar trailer di Tol Kanci-Pejagan, Brebes, truk akhirnya terguling ke parit pinggir tol.

BACA JUGA: Minibus dan Truk Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan Brebes, 3 Orang Meninggal Dunia

Dua penumpang yang tewas tersambar trailer di Tol Kanci-Pejagan, Brebes diketahui berinisial MY, 51 tahun, warga Bangkalan Madura dan A, 58 tahun, warga Pamekasan Jawa Timur. Mendapat informasi itu, petugas Gakkum Satlantas Polres Brebes yang datang ke lokasi, melakukan olah TKP.

Kemudian mengevakuasi dua jenazah penumpang yang tewas tersambar trailer di Tol Kanci-Pejagan, Brebes ke kamar jenazah RS. Mutiara Bunda Tanjung Brebes. 

Sementara, Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswi Candra, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan terkait kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Termasuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan (truk trailer dan bus) saat ini kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.

BACA JUGA: Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Boyolali Jelang Berbuka Puasa, Warga: Saya Kira Rumah Kebakar

Terpisah, Humas RSUI Mutiara Bunda Krisna Mahendra membenarkan terkait ada dua korban meninggal akibat tertabrak yang masuk ke rumah sakit. Saat ini, kedua jenazah penumpang yang tewas tersambar trailer di Tol Kanci-Pejagan, Brebes masih berada di rumah sakit.

"Saat ini keluarga dari salah satu korban sudah ada di rumah sakit. Dan saat ini masih menunggu keluarga korban satunya," pungkasnya.(*)

Sumber: