Mitos Makan di Atas Kasur, Benarkah Akan Mendapatkan Jodoh Pemalas? Ini Fakta Sebenarnya

Mitos Makan di Atas Kasur, Benarkah Akan Mendapatkan Jodoh Pemalas? Ini Fakta Sebenarnya

Ilustrasi. Mitos makan diatas kasur nantinya akan mendapatkan jodoh yang pemalas?--Freepik

RADAR TEGAL - Siapa disini yang pernah mendengar mitos makan diatas kasur? Konon katanya kalau melakukan hal itu maka kelak akan mendapatkan jodoh yang pemalas.

 

Mitos makan diatas kasur ini sudah ada dari sejak zaman dahulu. Jadi para orang tua ini sangat melarang keras anaknya yang masih perawan maupun perjaka untuk makan di atas kasur.

 

Terkait mitos makan diatas kasur hingga kini masih ada yang mempercayai akan mitos tersebut. Maka dari itu tak jarang anak yang belum menikah tidak melakukan hal tersebut.

 

Tapi apakah benar mitos makan diatas kasur nantinya akan mendapatkan jodoh yang pemalas? Mari kita bahas selengkapnya di dalam artikel kali ini.

BACA JUGA: 5 Angka yang Menyimpan Mitos dari Berbagai Negara, Erat Dikaitkan dengan Penderitaan?

Namun jika kita kaitkan secara logika tentang mitos makan diatas kasur ini ternyata terdapat beberapa dampak buruk loh. Salah satunya seperti membuat kasur menjadi kotor dan bisa mendatangkan semut karena terdapat sisa makanan yang terjatuh.

 

Kemudian biasanya setelah makan akan merasa kenyang dan timbul rasa kantuk. Maka biasanya seseorang langsung mencari posisi tidur di atas kasur tanpa membereskan makanannya terlebih dahulu.

 

Nah dari situlah muncul mitos makan diatas kasur nantinya akan mendapatkan jodoh yang pemalas. Tapi tahukah kamu ternyata ada alasan lain yang menyebabkan dilarang makan di atas kasur loh.

 

Larangan makan di atas kasur yang sebenarnya

BACA JUGA: 6 Mitos Rumah Pembawa Sial yang Masih Dipercaya sSampai sekarang, Apakah Rumahmu Salah Satunya?

1. Mengundang Serangga

 

Untuk yang pertama larangan makan di atas kasur ini bisa mengundang serangga misalnya seperti semut, kecoa bahkan tikus. Karena bekas remahan kecil snack maupun nasi bisa mengundang semut datang ke tempat tidur Anda.

 

Maka dari itu pastinya kita merasa terganggu dan membuat tidur merasa tidak nyaman. Oleh karena itu sebaiknya hindari untuk makan diatas kasur.

 

2. Membuat Kamar Menjadi Bau

 

Kemudian alasan lainnya yakni saat kamu mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat tentunya meninggalkan aroma bau di kamar tidur. Hal ini maka tidur kamu menjadi terganggu dan mungkin solusi tepatnya menggunakan pengharum ruangan supaya bau tersebut benar-benar hilang.

 

3. Melanggar Etika

 

Seperti kita tahu kita hidup di Indonesia berdampingan dengan norma dan etika yang mesti dijalankan. Salah satunya misalnya di rumah ada tempat khusus makan, maka jika makan dikamar bisa dibilang tidak sopan.

 

BACA JUGA: Mitos Jumat Kliwon Memiliki Kesan Seram di Indonesia, Ternyata Karena Sebab Ini

 

Meskipun tidak mengharuskan seseorang untuk makan di tempatnya. Hal ini hanya sebagai bentuk kedisiplinan seseorang.

 

4. Menimbulkan Makan Berlebihan

 

Siapa disini yang suka nge drakor maupun nonton film sambil ngemil maupun makan mie instan? Apalagi jika kamu menontonnya di kamar otomatis sambil membawa makanan tersebut ke dalam kamar.

 

Hal ini tentunya menimbulkan makanan berlebihan karena sangkin asiknya dengan tontonan tersebut. Kalau makan berlebihan pastinya berdampak buruk untuk kesehatan dan berat badan kamu bisa semakin bertambah.

 

5. Sprei Akan Jadi Sarang Bakteri

 

Selain mengundang serangga, makan diatas kasur juga menyebabkan sprei jadi sarang bakteri. Misalnya makanan yang terjatuh di sprei tanpa disadari dan bisa menimbulkan cepat berkembang biaknya bakteri.

 

BACA JUGA: Mitos Menabrak Kucing Pertanda Buruk? Berikut Penjelasannya

 

Meskipun kamu tidak makan diatas kasur, namun sangat dianjurkan untuk sesering mungkin untuk mengganti sprei. Hal ini supaya kualitas tidur kamu membaik tanpa khawatir akan bakteri yang berkembang pada sprei.

 

Nah itulah dia pembahasan tentang mitos makan diatas kasur yang disebut nantinya akan mendapatkan jodoh pemalas. Terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat. (*)

Sumber: