5 Angka yang Menyimpan Mitos dari Berbagai Negara, Erat Dikaitkan dengan Penderitaan?

5 Angka yang Menyimpan Mitos dari Berbagai Negara, Erat Dikaitkan dengan Penderitaan?

Ilustrasi. 5 angka yang menyimpan mitos dari berbagai negara-freepik-

RADAR TEGAL – Tahukah Anda bahwa ada 5 angka tertentu yang menyimpan mitos dari berbagai negara. Beberapa angka ini sengaja dihindari oleh penduduk setempat agar tidak mendapatkan kesialan yang dipercayainya.

Angka yang menyimpan mitos dari berbagai negara ini sudah terjadi sejak lama. Namun, tidak sedikit penduduk yang masih percaya angka-angka ini memang menyimpan hal mistis tertentu yang akan mempengaruhi hidup seseorang.

Tidak hanya itu, angka yang menyimpan mitos dari berbagai negara ini juga berhubungan dengan sejarah di masa lalu. Menarik bukan?

Maka dari itu berikut 5 angka yang menyimpan mitos tertentu dari berbagai negara. Masing-masing memiliki misteri besar sampai hari ini!

5 angka yang menyimpan mitos dari berbagai negara

Nomor yang menyimpan mitos di bawah sudah dipercaya penduduk negaranya masing-masing dari dulu, bahkan sampai sekarang. Bahkan, penduduknya menganggap angka-angka mistis dan misteri.

BACA JUGA : 5 Mitos Kepercayaan Orang Tionghoa yang Masih Kental, Benarkan Angka 4 Membawa Sial?

1. Angka 13

Angka yang dianggap mistis paling populer yaitu 13. Angka ini dianggap membawa sial di seluruh dunia, lho.

Alih-alih sekedar mitos, angka ini juga memiliki istilah khususnya bagi orang-orang yang memang fobia atau takut dengan angka 13, yaitu Triskaidekaphobia. Menarik ya? 

2. Angka 4

Angka yang dianggap membawa kesialan berikutnya yaitu angka 4. Terutama bagi penduduk Asia Timur seperti Cina dan Jepang.

Kedua negara ini sangat menghindari apapun yang berkaitan dengan nomor 4. Dalam bahasa Mandarin, pelafalan angka 4 sendiri mirip dengan kata ‘kematian’.

BACA JUGA : 6 Mitos Rumah Pembawa Sial yang Masih Dipercaya sSampai sekarang, Apakah Rumahmu Salah Satunya?

Sumber: