Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Mayat Tanpa Kepala, Mitos Gunung Andong Satu Ini Bikin Merinding

Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Mayat Tanpa Kepala, Mitos Gunung Andong Satu Ini Bikin Merinding

Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Mayat Tanpa Kepala! Mitos Gunung Andong Satu Ini Bikin Merinding--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Dikenal dengan situs puncak yang memiliki keindahan dan keasrian alam yang sangat menarik dan luar biasa, mitos Gunung Andong hingga kini masih kental dan belum hilang. Berikut ulasannya pada artikel di bawah ini.

Gunung Andong menjadi situs alam yang lumayan terkenal, khususnya di Provinsi Jawa Tengah. Namun, gunung ini tak luput dari kisah mistis, sehingga banyak pula cerita-cerita seram yang berkaitan dengan mitos Gunung Andong ini.

Berletak di Desa Girireja Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, mitos Gunung Andong hingga kini masih dipercayai masyarakat setempat. Tidak hanya itu, beberapa keyakinan masyarakat akan penghuni gunung juga masih ada bahkan hingga sekarang.

Nah pada pembahasan artikel ini, mari kita ulas lebih dalam mengenai mitos Gunung Andong yang masih kental dengan kemisteriusannya. Berikut penjelasan lengkapnya bisa Anda simak melalui segmen di bawah ini.

BACA JUGA: Sering Ada Suara Aneh Hingga Tangisan Anak Kecil, Ini 5 Hutan Mistis di Jawa Barat yang Jangan Kamu Kunjungi

Keindahan Gunung Andong tak luput dari kisah misteri dan mitos

Mengutip dari beberapa sumber, ada beberapa cerita atau kisah mitos yang menyelimuti gunung ini. Di antaranya:

1. Penampakan Makhluk Halus

Banyak kesaksian dari para pendaki yang mengatakan mereka pernah melihat makhluk halus. Konon mereka menyaksikan penampakan makhluk menyerupai perempuan berbaju putih, hingga anak kecil yang sering bermain di hutan.

Adapula kesaksian dari para pendaki yang pernah melihat sosok orang tua yang tengah bertapa atau hanya sekedar duduk. Hingga kini mitos Gunung Andong penampakan wanita, anak kecil, hingga orang tua masih menjadi misteri.

2. Suara Misterius

Mitos Gunung Andong juga tidak luput dari suara-suara misterius yang seringkali terdengar dan mengganggu konsentrasi para pendaki. Suara-suara tersebut dikatakan seperti suara tangisan, bisikan, hingga suara gelak tawa.

BACA JUGA: Mitos Gunung Slamet, Dipercaya Bisa Membelah Pulau Jawa Jika Ini Terjadi

Suara-suara tersebut dikatakan sering muncul pas malam hari dan hanya bisa didengar beberapa orang saja. Banyak pendaki yang mengaku merasa tidak nyaman hingga ketakutan apabila mendengar suara-suara tersebut.

Sumber: