Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Mayat Tanpa Kepala, Mitos Gunung Andong Satu Ini Bikin Merinding

Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Mayat Tanpa Kepala, Mitos Gunung Andong Satu Ini Bikin Merinding

Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Mayat Tanpa Kepala! Mitos Gunung Andong Satu Ini Bikin Merinding--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Larangan Bersiul

Konon, siapa saja yang bersiul di Gunung Andong akan mendapatkan pengalaman bertemu dengan makhluk halus secara langsung. Hal ini dikarenakan bersiul dianggap sebagai tindakan yang tidak sopan.

Banyak cerita yang menyebutkan para pendaki yang mengalami kejadian aneh saat coba iseng bersiul di gunung ini. Alhasil mereka disaksikan penampakan, hingga makhluk halus yang mengganggu saat melakukan pendakian.

4. Mitos Pasukan Kuda Putih

Entah benar ada atau tidak, namun mitos pasukan kuda putih di Gunung Andong sempat dipercayai oleh beberapa masyarakat setempat. Mitos Gunung Andong satu ini mempercayai bahwa ada aktivitas berkuda dengan kuda putih yang terjadi di malam hari.

BACA JUGA: Mitos Keajaiban Air Tuk Bening di Kaligua, Brebes, Dibasuhkan ke Wajah Konon Bisa Membuat Awet Muda

Berdasarkan informasi yang beredar, ada seorang pendaki yang pernah menyaksikan pasukan kuda putih lewat di sekitaran puncak gunung. Ia mengatakan bahwa pasukan kuda lewat tanpa suara berisik bak seperti angin.

5. Mayat Tanpa Kepala

Mitos Gunung Andong terakhir yang cukup ngeri adalah situs alam ini yang pernah menjadi tempat pembuangan mayat tanpa kepala. Kejadian ini terjadi di tahun 2015 dan mayat yang dibuang bergender perempuan.

Akibat kejadian tersebut, muncul beberapa kisah menyeramkan yang menyelimuti situs alam ini. Menjadikan Gunung Andong sebagai gunung yang kental akan kisah misteri, horor dan mitos.

Akhir kata

Jadi itulah, ulasan mengenai mitos Gunung Andong yang menyimpan berbagai misteri yang belum bisa dijelaskan hingga sekarang. Walaupun penuh dengan misteri, gunung ini tetap memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan banyak pendaki yang melakukan pendakian di situs gunung ini.(*)

Sumber: