Sering Ada Suara Aneh Hingga Tangisan Anak Kecil, Ini 5 Hutan Mistis di Jawa Barat yang Jangan Kamu Kunjungi

Sering Ada Suara Aneh Hingga Tangisan Anak Kecil, Ini 5 Hutan Mistis di Jawa Barat yang Jangan Kamu Kunjungi

Sering Ada Suara Aneh Hingga Tangisan Anak Kecil, Ini 5 Hutan Mistis di Jawa Barat yang Jangan Kamu Kunjungi--Image By Fox News Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Dikenal sebagai hutan yang tidak jauh akan larangan-larangan dan sejarah yang mistis, 7 hutan mistis di Jawa Barat ini rupanya tempat bersemayamnya dewa-dewa dan roh. Berikut ulasan selengkapnya bisa Anda simak pada artikel di bawah ini.

Hutan mistis di Jawa Barat atau sering juga dikenal sebagai hutan larangan, merupakan urban legend yang cukup populer. Adapun hutan-hutan tersebut dipercaya masyarakat setempat sebagai tempat bersemayamnya para dewa dan roh.

Meskipun begitu, hutan mistis di Jawa Barat masih memiliki keindahan alam sebagai hutan yang dijaga kelestariannya. Beberapa orang menyebut hutan-hutan tersebut sebagai hutan suci atau hutan keramat.

Namun bagi para pengunjung yang ingin mendatangi salah satu dari hutan mistis di Jawa Barat ini mesti hati-hati. Mereka harus menjaga tingkah laku dan tata krama agar para penghuni hutan tidak merasa terganggu.

BACA JUGA: Misteri TPU Cleret Kota Tegal Bikin Penasaran, Dahulu Angker Kini Jadi Destinasi Wisata Religi

Nah dari pada penasaran dengan hutan-hutan apa saja yang mistis dan terlarang di Jawa Barat, berikut Anda bisa simak daftarnya di bawah ini.

7 Hutan mistis atau larangan yang ada di Provinsi Jawa Barat

Mengutip dari berbagai sumber, tidak hanya menjadi tempat yang terlarang dan mistis rupanya 7 hutan di Jawa Barat ini juga memiliki sejarah yang berkaitan dengan hal-hal mistis.

1. Hutan Larangan Kampung Kuta

Terletak di kaki Gunung Sawal Hutan Larangan Kampung Kuta di Tambaksari, Ciamis menyimpan aura mistis yang kental. Tradisi "nyabuk" atau berjalan tanpa alas kaki menjadi ritual wajib bagi siapapun yang ingin memasuki kawasan hutan ini.

Konon, tradisi tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan kepada leluhur dan makhluk halus yang diyakini mendiami hutan mistis di Jawa Barat ini. Keangkeran Hutan Larangan Kampung Kuta juga semakin kental dengan berbagai larangan yang ada.

BACA JUGA: Salah Satu Gunung Terangker, Berikut Mitos Gunung Cermai yang Konon Ada Kerajaan Penyihir dan Petapa Sakti

Biasanya pengunjung yang datang dilarang berkata kasar, membuang sampah sembarangan, hingga mengambil tanaman tanpa izin. Melanggar aturan ini diyakini dapat mendatangkan musibah atau kesialan bagi pelakunya.

2. Hutan Gunung Dukuh Jagabaya Panawangan

Sumber: