4 Menu Buka Puasa Sehat Tanpa Buat BB Naik, Masaknya Praktis Kaya Nutrisi

4 Menu Buka Puasa Sehat Tanpa Buat BB Naik, Masaknya Praktis Kaya Nutrisi

Ilustrasi. 4 menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik-freepik-

Selain itu, buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa seharian. Anda bisa coba membuat salad buah sebagai menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik.

Gunakan buah-buahan ksukaan Anda dengan yoghurt atau mayonaise rendah lemak sebagai saosnya. Rutin mengonsumsi buah juga akan memberikan kesehatan menyeluruh untuk tubuh Anda, terutama bagian pencernaan.

3. Smoothie bowl

Menu berbuka tanpa buat berat badan naik berikutnya yaitu bisa membuat smoothie bowl. Anda bisa membuat smoothie ini dengan beragam buah favorit, seperti buah naga, pisang, dan sebagainya kemudian diberi topping biji-bijian atau sesuai selera.

Smoothie bowl bisa jadi menu buka puasa sehat cocok untuk diet. Menu ini mengandung karbohidrat kompleks dan juga sejumlah vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

BACA JUGA: 5 Ide Menu Buka Puasa untuk Anak Kos yang Hemat dan Praktis Buatnya, Yuk Dicoba

4. Ubi rebus 

Rekomendasi menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik ini bahkan hanya cukup di rebus. Ubi rebus memiliki rasa yang manis dan juga memiliki karbohidrat tinggi.

Makanan ini cocok untuk dikonsumsi saat berbuka, sebab ia juga mengandung serat dan protein yang baik untuk tubuh. Ubi bisa memberikan rasa kenyang lebih lama dan cocok untuk orang-orang yang sedang diet.

Selain direbus, Anda juga bisa mengolah ubi dengan cara dikukus maupun dibakar. Kreasikan sesuai selera!

Penutup

Rekomendasi menu berbuka di atas bisa jadi referensi untuk Anda yang mencari sajian simpel namun tetap bergizi. Menu ini juga cocok dibuat jika Anda saat ini sedang merantau dan tinggal di kos sendiri.

Itulah 4 menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik yang bisa dicoba. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: