4 Menu Buka Puasa Sehat Tanpa Buat BB Naik, Masaknya Praktis Kaya Nutrisi

4 Menu Buka Puasa Sehat Tanpa Buat BB Naik, Masaknya Praktis Kaya Nutrisi

Ilustrasi. 4 menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 4 menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik. Cara masaknya praktis tapi kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik ini bahkan bisa dibuat oleh orang-orang yang tidak begitu mahir masak. Bahan-bahan pembuatannya juga mudah didapatkan dan sangat terjangkau.

Rekomendasi menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik ini khususnya bisa jadi referensi bagi Anda yang sedang menjalani program diet, meski di bulan Ramadan. Meski sedang menurunkan berat badan, gizi yang dibutuhkan tubuh tetap terpenuhi setelah berpuasa seharian.

Berikut 4 menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik yang bisa jadi referensi Anda. Simak rekomendasinya sampai akhir tulisan.

4 Menu buka puasa sehat tanpa buat BB naik

Rekomendasi menu berbuka yang sehat dan praktis ini bisa dikonsumsi siapa saja. Terutama untuk orang-orang yang sedang menurunkan berat badan di bulan puasa saat ini.

BACA JUGA: Selain Kurma, Ini 6 Buah yang Baiknya Dikonsumsi saat Buka Puasa, Cepat Ganti Cairan Tubuh yang Hilang

1. Sup sayur ayam

Menu buka puasa bernutrisi dan mudah dibuat yaitu sup sayur. Menu satu ini sangat cocok dikonsumsi apalagi ketika cuaca sejuk seperti sekarang ini.

Anda bisa membuat sup sayur yang dipadukan dengan beragam sayur kesukaan. Bisa juga ditambah jagung dan beberapa potong ayam agar makin nikmat. 

Mengonsumsi sup ayam bisa membuat rasa kenyang lebih lama, namun kalorinya sedikit asal tidak menambahkan daging terlalu banyak. Tips paling penting untuk membuat sup ini, yaitu tidak menambahkan krim atau santan dengan telur maupun maizena sebagai pengentalnya.

2. Salad buah 

Referensi ide menu buka puasa simpel dan menyehatkan berikutnya yaitu salad buah. Buah memang merupakan sumber gula alami dan juga kaya akan serat yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA: 5 Menu Buka Puasa Aman untuk Penderita Maag, Cara Masaknya Super Praktis

Sumber: