5 Ide Menu Buka Puasa untuk Anak Kos yang Hemat dan Praktis Buatnya, Yuk Dicoba

5 Ide Menu Buka Puasa untuk Anak Kos yang Hemat dan Praktis Buatnya, Yuk Dicoba

5 ide menu buka puasa untuk anak kos hemat, praktis, bernutrisi-freepik-

RADAR TEGAL – Masak tidak harus repot karena ada 5 ide menu buka puasa untuk anak kos yang hemat dan praktis. Bahan-bahan untuk membuatnya sangat sederhana dan sangat mudah didapatkan.

Ide menu buka puasa untuk anak kos ini bahkan bisa dibuat oleh orang-orang yang tidak begitu mahir memasak sekalipun. Pembuatannya hanya beberapa menit, jadi tidak akan lama dalam menyajikannya.

Selain itu, ide menu buka puasa untuk anak kos ini cukup bernutrisi. Selain bisa menghemat budget, Anda tetap bisa mendapatkan gizinya dari masakan yang dibuat.

Berikut 5 ide menu buka puasa untuk anak kos yang hemat dan praktis. Simak rekomendasinya sampai akhir, ya.

5 Ide menu buka puasa untuk anak kos

Sebagai anak kos tentu apa-apa serba harus hemat termasuk dalam menyajikan menu berbuka puasa. Maka dari itu, di bawah ini barangkali bisa jadi referensi untuk Anda sebagai anak kos yang merantau di bulan Ramadan ini.

BACA JUGA: 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Enak tapi Buat Ibadah Jadi Terganggu

1. Sayur Sup

Referensi menu buka puasa yang hemat dan bergizi pertama yaitu sayur sup. Anda bisa pilih sayuran kesukaan Anda untuk dijadikan sup. 

Sebagaimana yang diketahui, sayur termasuk salah satu makanan wajib 4 sehat 5 sempurna yang sangat baik untuk tubuh. Sayur sup mengandung vitamin yang baik membantu menjaga imunitas tubuh selama puasa.

Sajikan sayur sup dengan nasi hangat saat berbuka saja sudah sangat nikmat. Anda juga bisa menambahkan beberapa potong daging sesuai selera.

2. Ceplok Telur Kecap

Menu berbuka low budget bernutrisi berikutnya yaitu ceplok telur kecap. Cara membuatnya sangat mudah, hanya butuh telur dan kecap asin. Sajikan dengan nasi hangat dan juga bisa ditambah beberapa potong sayur kesukaan sudah sangat nikmat.

BACA JUGA: 5 Makanan Sehat untuk Berbuka atau Sahur, Tetap Berenergi Selama Beraktivitas di Bulan Puasa

Sumber: