5 Doa yang Kamu Butuhkan saat Menjalankan Puasa, Buruan Amalkan Agar Ibadah Makin Lancar

5 Doa yang Kamu Butuhkan saat Menjalankan Puasa, Buruan Amalkan Agar Ibadah Makin Lancar

RAMADHAN - Doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa--

RADAR TEGAL - Rutin berdoa selama bulan suci Ramadhan merupakan cara terbaik bermunajat kepada Allah SWT. Di sini akan dibahas mengenai apa saja doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa.

Dengan doa ini Insya Allah puasa kita akan dilancarkan oleh Allah SWT. Doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa, seperti doa menahan rasa haus, doa agar terjaga amarahnya dan doa agar terhindar dari rasa malas.

Doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa itu akan memberikan kelancaran ibadah puasa kamu. Lalu apa saja doanya?

Simak tulisan ini sampai akhir untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas 5 doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa.

BACA JUGA: Dzikir Pelunas Hutang, Menggapai Kelapangan Rezeki dengan Kekuatan Doa dan Ikhtiar

Dalam sebuah hadist disebutkan, "Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan, dan setiap muslim apabila ia memanjatkan doa maka dikabulkan." (HR Al-Bazaar).

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan bulan di mana semua amal saleh dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Pada bulan ini semua umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Pada saat menjalankan ibadah puasa banyak orang yang mengeluh karena merasa lapar dan haus di waktu-waktu tertentu. Rasa lapar dan haus itu biasanya mengakibatkan orang gampang terpancing emosi, malas beraktivitas bahkan ada juga yang meninggal salat fardhu.

Hal ini tentu rugi jika tidak dicegah kmengingat pahala yang ada di bulan puasa ini. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu kamu perlu tahu doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa supaya ibadah puasa kamu lancar dan puasa kamu diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Waktu Mustajab untuk Berdoa Selama Bulan Ramadhan, Wajib Dicatat

Umat Islam pada bulan puasa dianjurkan agar banyak berdoa dan mengamalkan bacaan tertentu di bulan Ramadhan ini. Berikut doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa, yang bisa kamu amalkan supaya puasamu lancar.

 1. Doa Menghilangkan Pikiran Kotor

Doa yang kamu butuhkan saat menjalankan puasa yang pertama yaitu doa menghilangkan pikiran kotor. Pada saat kita berpuasa kerap sekali pikiran kita kemana-mana bahkan terkadang pikiran kotor pun terlintas dipikiran.

Untuk menghindari kurangnya pahala puasa dan kelancaran ibadah puasa, maka kamu perlu mengamalkan doa sebagai berikut :

Sumber: