Dzikir Pelunas Hutang, Menggapai Kelapangan Rezeki dengan Kekuatan Doa dan Ikhtiar

Dzikir Pelunas Hutang, Menggapai Kelapangan Rezeki dengan Kekuatan Doa dan Ikhtiar

EKONOMI- Berikut adalah Dzikir pelunas hutang yang Insya Allah adan meringankan beban tagihan kita.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Hutang bagaikan pisau bermata dua. Di satu sisi, ia membantu kita saat terdesak, di sisi lain, bebannya bisa terasa mencekik. Bagi banyak orang, melunasi hutang menjadi perjuangan berat yang menguras mental dan fisik namun, dzikir pelunas hutang ini Insya Allah dapat meringankan.

Diiringi usaha dan ikhtiar yang maksimal, kita bisa memohon pertolongan Allah SWT dengan dzikir pelunas hutang. Doa-doa ini, diiringi keyakinan yang teguh dan amalan saleh, dapat membuka pintu rezeki dan melapangkan jalan menuju pelunasan hutang.

Beberapa di antara dzikir pelunas hutang ini merupakan doa para Nabi. Doa tersebut yang pasti diyakini akan dapat meringankan kita dalam membayar penumpukan hutang kita.

Berikut kami telah merangkum beberapa dzikir pelunas hutang. Simak sampai akhir agar ilmunya dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: 5 Cara Menghadapi DC Pinjol Lapangan Tahun 2024 dengan Benar, Tahan Diri Jangan sampai Terpancing

Dzikir-dzikir pelunas hutang Pilihan:

1. Doa Nabi Ibrahim

"Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani, wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali, wa a'udzubika minal jubni wal bukhl, wa a'udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijali."

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari ketakutan dan kekikiran, dari lilitan hutang dan kezaliman orang-orang."

Doa ini diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS dan diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi. Bacalah doa ini setiap pagi dan sore, diiringi keyakinan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan jalan keluar dari kesulitan hutang.

2. Doa Nabi Musa

"Rabbi inni limā anzalta ilaī min khairin faqīr."

Artinya:

Sumber: