Sederhana dan Praktis, 5 Rekomendasi Menu Sahur Sederhana dan Praktis untuk Anak Kos Selama Bulan Puasa

Sederhana dan Praktis, 5 Rekomendasi Menu Sahur Sederhana dan Praktis untuk Anak Kos Selama Bulan Puasa

RAMADHAN- Menu sahur sederhana dan praktis untuk anak kos --

RADAR TEGAL - Makan sahur menjadi hal yang penting selama melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Bagi anak kos pasti menginginkan menu sahur sederhana dan praktis untuk bisa dimasak pada dini hari.

Makan sahur penting supaya kita memiliki energi untuk beraktivitas seharian hingga azan magrib tiba. Namun bagi anak kos, makan sahur menjadi hal yang membingungkan dalam menentukan makanan apa yang bisa dimakan untuk sahur sehingga butuh ide menu sahur sederhana dan praktis.

Keterbatasan ide masak, terbatasnya waktu dan peralatan masak yang seadanya menjadi tantangan tersendiri untuk menciptakan menu sahur sederhana dan praktis. Hal ini juga tentu dapat mempengaruhi anak kos menjadi malas untuk memasak, sehingga harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli makanan di luar. 

Namun, pada puasa seperti ini kamu perlu meluangkan sedikit waktu untuk mencari ide menu makanan setiap harinya untuk sahur. Lalu, apa saja menu sahur sederhana dan praktis yang cocok untuk anak kos ya?

BACA JUGA: 5 Menu Sahur yang Buat Mudah Lelah dan Ngantuk, Nomor Lima Sering Diabaikan

Selain lebih murah, mengolah makanan sendiri juga jauh lebih sehat dibanding membeli makanan di luar. Berikut ini ada beberapa ide menu makanan sahur yang bisa dibuat dengan menu sahur sederhana dan praktis oleh anak kos. Simak selengkapnya berikut ini :

1. Kurma

Menu sahur sederhana dan praktisyang pertama yaitu kurma. Bagi anak kos, untuk mendapatkan kurma mudah cukup membeli di minimarket terdekat pada saat membeli makanan untuk berbuka, kemudian di simpan di tempat yang sekiranya tidak ada semut.

Kamu bisa memakannya dengan air minum saja apabila tidak ada hidangan lagi. Memakan kurma baik untuk kesehatan tubuh dan membawa keberkahan di bulan puasa. 

Ketika sahur, muslim dianjurkan mengonsumsi kurma sebanyak tiga butir. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam hadis riwayat Imam Abu Dawud dari Abu Hurairah yang menyebut kurma sebagai buah yang diberkahi. Sehingga memakannya saat sahur lebih diutamakan.

BACA JUGA: 10 Jenis Kurma Terfavorit Paling Dicari di Dunia, Kurma Nabi Menjadi Salah Satunya

2. Telur Dadar 

Telur merupakan salah satu makanan yang mudah untuk diolah. Kalian bisa mengolah telur menjadi telur dadar yang kemudian ditambahkan sayur di dalamnya dan menambahkan saos untuk memberikan rasa yang lebih nikmat. Mengonsumsi telur pada saat sahur juga dapat membuat kenyang lebih lama.

3. Sarden 

Sumber: