5 Menu Sahur yang Buat Mudah Lelah dan Ngantuk, Nomor Lima Sering Diabaikan

5 Menu Sahur yang Buat Mudah Lelah dan Ngantuk, Nomor Lima Sering Diabaikan

5 menu sahur yang buat mudah lelah dan ngantuk-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 menu sahur yang buat mudah lelah dan ngantuk saat puasa seharian. Jenis-jenis makanan ini seringkali dikonsumsi tanpa disadari bisa membuat tubuh merasa tidak fit sampai mempengaruhi masalah kesehatan.

Menu sahur yang buat mudah lelah dan ngantuk ini perlu dihindari agar ibadah puasa tidak terganggu. Belum lagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, tentu bisa memicu sejumlah gangguan kesehatan ke depannya.

Salah satu menu sahur yang buat mudah lelah dan ngantuk yaitu gula. Tentu, salah satu bahan masakan ini memang cukup sulit untuk dihindari sebagai santapan sehari-hari.

Selengkapnya di bawah 5 menu sahur yang buat mudah lelah dan ngantuk. Jangan sampai ibadah Ramadan Anda terganggu karena salah pilih menu.

5 Menu sahur yang buat mudah lelah dan ngantuk

Tidak hanya membuat mudah lelah atau mengantuk, daftar jenis makanan sahur di bawah ini juga bisa membuat lebih cepat lapar. Maka dari itu, Anda perlu hindari atau batasi untuk mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Enak tapi Buat Ibadah Jadi Terganggu

1. Gula atau makanan manis

Makanan manis atau yang berkadar gula cukup tinggi tidak baik untuk tubuh. Meski rasanya enak di lidah, namun gula bisa membuat pencernaan dan organ tubuh lain bekerja ekstra.

Hal ini yang membuat energi bisa jadi cepat terkuras. Setelah sekian waktu mengonsumsi makanan-makanan manis, maka tubuh bisa cepat terasa lelah.

Itulah mengapa sebaiknya batasi mengonsumsi makanan atau minuman manis saat sahur, agar ketika puasa nanti tubuh tidak cepat lemas. Entah itu seperti minuman kaleng, sirup, teh manis, minuman bersoda, jajanan manis, dan sebagainya.

2. Gorengan

Makanan sahur yang harus dibatasi berikutnya yaitu gorengan. Makanan ini memang sulit untuk dihindari dan sering membuat ketagihan.

BACA JUGA: 5 Makanan Sehat untuk Berbuka atau Sahur, Tetap Berenergi Selama Beraktivitas di Bulan Puasa

Sumber: