10 Jenis Kurma Terfavorit Paling Dicari di Dunia, Kurma Nabi Menjadi Salah Satunya

10 Jenis Kurma Terfavorit Paling Dicari di Dunia, Kurma Nabi Menjadi Salah Satunya

KURMA- Jenis Kurma Terfavorit Paling Dicari Di Dunia--

RADAR TEGAL - Kurma menjadi salah satu makanan kesunahan Rasullah yang dikonsumsi secara ganjil untuk berbuka puasa. Namun, ada beberapa jenis kurma terfavorit paling dicari umat muslim untuk berbuka puasa.

Salah satunya yaitu Kurma Ajwa sebagai kurma yang dipercaya menjadi kurma favorit Rasulullah SAW. Selain Kurma Ajwa ada juga jenis kurma lain yang terangkum dalam 10 jenis kurma terfavorit paling dicari di dunia.

Tulisan ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang bingung jika ingin membeli kurma jenis terbaik untuk berbuka puasa. Yuk simak di ulasan berikut ini yang akan membahas jenis kurma terfavorit paling dicari di dunia.

BACA JUGA: 13 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuhmu, Bantu Jaga Badan Tetap Bugar Selama Puasa Ramadan

Rasanya yang manis menjadi primadona untuk dikonsumsi di bulan Ramadhan. Berikut 10 jenis kurma terpopuler paling dicari di dunia dengan ciri khasnya masing-masing.

10 Jenis kurma terfavorit paling dicari

1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa atau yang biasa dikenal dengan kurma nabi, jenis ini mendapat predikat paling banyak dicari di Pasaran dengan harga tertinggi. Rasanya yang tidak terlalu manis sepert kismis dengan tekstur lembut menjadikan kurma jenis ini populer di bebagai dunia. Kurma jenis ini memilki warna yang hitam gelap dan hanya tumbuh di Madinah.

2. Kurma Amer Hajj

Kurma jenis ini menjadi kurma yang paling dikenal di Irak dengan sebutan Amir Haji. Ciri khasnya yaitu berdaging tebal dan bertekstur lembut serta memiliki kulit yang tipis.

Kurma ini biasa disajikan sebagai makanan untuk menyambut tamu oleh masyarakat Irak. Hal ini yang menyebabkan hidangan ini disebut "The Visitor's Date" atau "Welcome Kurma".

3. Kurma Deglet Noor

Kurma ini menjadi salah satu varietes kurma yang sangat populer di Libya, Algeria, Amerika, dan Tunisia. Deglet Noor memiliki arti cahaya, dikarenakan buahnya memiliki warna yang menyerupai sinar matahari.

Kurma jenis ini berwarna kuning keemasan dan memiliki cita rasa yang tidak terlalu manis dengan daging yang tidak terlalu keras. Sehingga kurma ini menjadi salah satu jenis kurma terfavorit paling dicari di Dunia.

Sumber: