Gamers Merapat, Ini Keunggulan Smart TV TCL C745 Harga Cuma 10 Jutaan yang Pas Buat Kamu

Gamers Merapat, Ini Keunggulan Smart TV TCL C745 Harga Cuma 10 Jutaan yang Pas Buat Kamu

Tampilan smart TV TCL C745--

RADAR TEGAL - Mari kita melihat seputar keunggulan dan ulasan smart TV TCL C745 yang dibanderol sekitar Rp 10 jutaan saja. Disebut- sebut televisi pintar ini cocok untuk para gamer, apakah benar demikian? 

 

Oleh karena itu alangkah baiknya mengetahui tentang smart TV TCL C745 selengkapnya di dalam artikel ini. Siapa tahu Anda tertarik untuk membelinya.

 

Smart TV TCL C745 hadir dalam berbagai ukuran yakni 55 Inch, 65 Inch dan 75 Inch. Tentunya harganya berbeda- beda tergantung yang Anda pilih.

 

Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang smart TV TCL C745. Baik dari segi desain, suara, harga dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 7 Smart TV 50 Inch Terbaik di Tahun 2024, Hadirkan Tontonan Rumahan Serasa Bioskop

Desain sederhana

 

Smart TV TCL C745 memiliki desain sederhana namun menarik. Dengan layar bezel less yang berwarna perak terlihat elegan. 

 

Terdapat dudukannya sendiri terdiri dari sepasang kaki dengan penutup plastik dan  menggunakan efek logam yang menarik perhatian. Saat menggunakan dudukan, terdapat jarak 65 mm di bawah layar, namun jika Anda lebih suka memasangnya di dinding, smart TV TCL C745 kompatibel dengan braket VESA 400 x 300.

 

Remote control mudah digenggam

 

Remote yang disediakan terbuat dari plastik berwarna hitam tipis dan tepiannya yang membulat membuatnya nyaman digenggam serta mudah digunakan dengan satu tangan. Tata letaknya intuitif dengan tombol akses langsung untuk Netflix, Prime Video, YouTube, Internet.

 

Aplikasi streaming lengkap

 

Smart TV TCL C745 menggunakan Google TV sebagai sistem operasinya dan menghadirkan antarmuka yang responsif serta intuitif. Pada pengaturan awal TV relatif cepat dan mudah, terutama jika Anda sudah membuat akun Google. 

BACA JUGA: Harga Cuma Sejutaan, Berikut Review 7 Keunggulan Smart TV CooCaa 32S5C, Siap Temani Ngabuburit Kamu

Cukup ikuti petunjuk di aplikasi Google Home, dan TV akan otomatis menyiapkan koneksi internet dan memuat semua aplikasi Anda. Namun, tergantung pada berapa banyak yang terakhir Anda gunakan, ini bisa memakan waktu cukup lama.

 

Semua aplikasi streaming video utama tersedia, termasuk Netflix, Prime Video, Disney+, Apple TV+, Now, YouTube, Google Play, dan ada dukungan untuk resolusi hingga 4K. Bersama dengan HDR10, HDR10+, Dolby Vision, Dolby Atmos dan DTS audio jika tersedia.

 

Kualitas suara bagus

 

Smart TV TCL C745 menggunakan sepasang speaker full-range yang mengarah ke bawah dan memiliki amplifikasi internal 15W. Kualitas suaranya cukup bagus dan ada fitur suara cerdas dengan opsi volume adaptif serta equalizer tujuh band.

 

TCL C745 juga mendukung Dolby Atmos dan DTS Virtual-X, yang terakhir ini jarang ada di TV saat ini. 

 

Gaming anti ngelag dan super cepat

 

Smart TV TCL C745 benar-benar unggul sebagai TV gaming. Jadi buat Anda yang suka bermain game mungkin ini adalah TV yang layak dibeli.

 

Karena performa SDR dan HDR yang luar biasa serta dukungan untuk semua format HDR yang memastikan gambar terlihat cerah, akurat, dan detail saat bermain game. Game Master Pro dari TCL menghadirkan sejumlah fitur khusus game ke C745, dimulai dengan ALLM (Mode Latensi Rendah Otomatis), yang mendeteksi konsol video game dan secara otomatis beralih ke mode game.

 

Waktu respons secepat kilat ini bahkan lebih mengesankan bila dikombinasikan dengan game 4K/120Hz HFR (High Frame Rate) dan VRR (Variable Refresh Rate). Hasilnya adalah pengalaman bermain game yang sangat lancar dan menarik. 

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Hisense FHD Android 11, Pilihan Ideal Untuk Kebutuhan Gaming dan Menonton Film

Jika Anda memiliki perlengkapan gaming PC, Anda bahkan dapat bermain dengan kecepatan refresh hingga 4K/144Hz, dan ada dukungan untuk AMD Freesync Premium Pro.

 

Perkiraan Harga

  • Ukuran layar 55 Inch dibanderol sekitar Rp 10.600.000 juta.
  • Ukuran layar 65 Inch dibanderol sekitar Rp 16.299.000 juta.
  • Ukuran layar 75 Inch dibanderol sekitar Rp 23.199.000 juta.

BACA JUGA: Harga Mulai 2 Jutaan, Smart TV Samsung T4500 Bisa Tangkap Sinyal Digital Tanpa STB

 Demikian pembahasan artikel tentang smart TV TCL C745. Semoga bermanfaat untuk Anda. (*)

Sumber: