5 Obat Kumur Halal dan Aman Digunakan Selama Puasa, Bye-bye Bau Mulut

5 Obat Kumur Halal dan Aman Digunakan Selama Puasa, Bye-bye Bau Mulut

5 obat kumur halal dan aman digunakan selama puasa-freepik-

Hal ini berkat adanya ekstrak teh hijau yang bisa membersihkan bakteri-bakteri pada mulut serta plak yang mengakibatkan bau mulut. Colgate Plax Fresh Tea Mouthwash termasuk obat kumur yang tidak akan membuat mulut kering atau panas, karena bebas alkohol.

3. Pepsodent Herbal Mouthwash

Obat kumur halal dan aman digunakan selama puasa berikutnya dari Pepsodent. Produk ini mengandung beragam bahan herbal, seperti daun sirih, daun mint, daun kemangi yang terkenal ampuh mengatasi bau mulut.

Selain itu, kandungan-kandungan herbal tersebut bisa mencegah gusi berdarah dan sariawan. Produk mouthwash dari Pepsodent ini tidak mengandung alkohol, fluoride, maupun triclosan yang sangat berbahaya bagi kesehatan mulut.

4. Himalaya Complete Care Mouthwash

Jika Anda mencari obat kumur untuk cegah gigi berlubang sampai menguatkan gusi serta kurangi plak, maka bisa coba dari Himalaya ini. Ia mengandung sejumlah bahan alami seperti neem, pomegranate, dan miswak yang ampuh atasi permasalahan tersebut.

BACA JUGA : Resep Kolak Pisang yang Terlezat untuk Takjil Buka Puasa, Sehat dan Gampang Dibuat

Obat kumur Himalaya ini tidak ada alkoholnya maupun paraben, gluten, serta sodium lauryl sulfate yang bisa memicu iritasi atau alergi. Ia juga mengantongi sertifikat halal dari India.

5. Listerine Zero Mouthwash

Obat kumur halal dan aman digunakan selama puas terakhir bisa coba dari Listerine. Tentu produk ini juga tidak kalah populer dan banyak digunakan.

Obat kumur Listerine ini tidak membuat iritasi atau alergi pada mulut. Ia mengandung 4 minyak esensial seperti eucalyptol, menthol, methyl salicylate, dan thymol.

Kandungan tersebut terkenal bisa membunuh 99,9% bakteri penyebab bau mulut, radang gusi, serta karies. Jadi, produk yang mengantongi sertifikat halal dari IFANCA ini aman dan tidak akan membuat mulut terasa seperti terbakar setelah menggunakannya. 

Penutup

Itulah 5 rekomendasi obat kumur halal dan aman digunakan selama bulan puasa. Pastinya membuat nafas segar seharian, serta bisa membantu kesehatan mulut tetap terjaga. (*) 

Sumber: