4 Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil, Jangan Sampai Terlewatkan saat Puasa

4 Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil, Jangan Sampai Terlewatkan saat Puasa

--

Studi yang diterbitkan dalam jurnal "Nutriens" pada tahun 2015, menemukan bahwa konsumsi kurma dapat membantu mengendalikan kadar gula darah bagi ibu hamil dengan diabetes gestasional. Kandungan serat dan indeks glikemik yang rendah dalam kurma dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Selain itu, serat yang terkandung dalam kurma juga dapat membatu mengendalikan gula darah. Mengonsumsi kurma secara teratur juga dapat menjadi bagian dari diet yang sehat. Namun, ibu hamil harus tetap bijak dalam mengonsumsi kurma, tidak boleh berlebihan.

4. Pemberian Energi

Manfaat kurma untuk ibu hamil yang terakhir yaitu pemberian energi. Dalam jurnal yang berjudul "Journal of Obstetrics and Gynaecology", menunjukkan bahwa mengonsumsi kurma dapat memberikan tambahan energi yang diperlukan selama kehamilan. Kandungan karbohidrat kompleks dalam kurma dapat memberikan dorongan energi yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Memanjakan Lidah di Bulan Suci, 7 Menu Lezat untuk Berbuka Puasa yang Sederhana dan Gampang Dibuat

Kesimpulan

Kurma merupakan buah yang kaya akan manfaat bagi ibu hamil. Dengan kandungan zat besi, serat, serta vitamin, kurma dapat membantu mencegah anemia, menjaga pencernaan, dan mengendalikan gula darah.

Manfaat kurma untuk ibu hamil yang lain, dapat memberikan tambahan energi yang diperlukan selama kehamilan serta meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui. Meskipun demikian, konsumsi kurma harus tetap bijak dan tidak berlebihan.

Jadi, kurma merupakan tambahan yang baik untuk diet sehat selama masa kehamilan termasuk jika ibu hamil menjalani puasa. Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu, ya. (*)

Sumber: