4 Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil, Jangan Sampai Terlewatkan saat Puasa

4 Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil, Jangan Sampai Terlewatkan saat Puasa

--

RADAR TEGAL- Kecil-kecil cabe rawit, bisa kita sebut untuk buah yang satu ini. Selain baik untuk kolesterol, juga terdapat 4 manfaat untuk ibu hamil lainnya.

Dengan mengonsumsi kurma, dapat menjaga keseimbangan gizi selama masa kehamilan. Lalu apa saja manfaat kurma untuk ibu hamil?

Simak tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena informasi mengenai manfaat kurma ibu hamil dapat kamu temukan di bawah ini.

Salah satunya zat besi dalam kurma yang dapat mencegah anemia, seratnya menjaga pencernaan, serta mencegah sembelit. Berikut 4 manfaat kurma untuk ibu hamil.

BACA JUGA: Selain Ice Cream, Susu dan Rokok, Kini Giliran Merk Kurma Israel yang Bakal Diboikot! Ini Daftarnya

Manfaat kurma untuk ibu hamil

1. Sumber Energi yang Baik

Dengan mengonsumsi kurma secara teratur, dapat memberikan dorongan energi yang dibutuhkan ibu hamil untuk menjalani aktivitas sehari-hari dan mendukung pertumbuhan janin dengan baik.

Kurma mengandung gula alami, seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Ketika dikonsumsi, karbohidrat dalam kurma diubah menjadi glukosa dalam darah, yang kemudian digunakan sebagai bahan bakar untuk kagiatan sehari-hari.

2. Meningkatkan Produksi Susu

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2016 dalam jurnal "Complementary Therapies in Clinical Practice," menemukan bahwa konsumsi kurma dapat meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui. Meskipun penelitia ini tidak langsung berkaitan dengan ibu hamil, meningkatnya produksi susu dapat menjadi bagian dari 4 manfaat kurma untuk ibu hamil atau baru yang melahirkan.

Kandungan gula alami, serat, dan vitamin pada kurma dapat memberikan dukungan tambahan bagi kesehatan ibu hamil dan menyusui. Zat besi pada kurma dapat mengatasi anemia, vitamin B kompleks dapat membantu menjaga keseimbangan hormonal yang diperlukan untuk produksi susu yang akurat. Namun, tentu saja setiap tubuh memiliki respon yang berbeda terhadap makanan tertentu. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Menu Sahur Ramadhan, Mudah Dibuat di Rumah dengan Bahan yang Mudah

3. Mengendalikan Gula Darah

Sumber: