Memanjakan Lidah di Bulan Suci, 7 Menu Lezat untuk Berbuka Puasa yang Sederhana dan Gampang Dibuat

Memanjakan Lidah di Bulan Suci, 7 Menu Lezat untuk Berbuka Puasa yang Sederhana dan Gampang Dibuat

--

RADAR TEGAL - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang kesembilan dalam kalender Hijriyah, bulan ini dianggap istimewa karena seluruh umat Muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Tentu saja sewaktu-waktu akan merasa bingung untuk menentukan menu berbuka, ini dia 7 menu lezat untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Selain sebagai bulan puasa, Ramadhan juga dianggap sebagai bulan yang penuh berkah, ampunan, dan pengampunan. Dengan memilih salah satu dari 7 menu lezat untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan, bisa membuat Anda labih bersemangat dalam beribadah.

Tidak hanya sebagai bentuk pengorbanan dan penahanan diri dari makan dan minum, di bulan puasa juga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk meningkatkan kesadaran spiritiual dan menindekatkan diri kepada Allah. 7 menu lezat untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan dapat Anda masukkan ke dalam list sebagai pilihan disaat sudah merasa bosan dengan menu biasanya.

BACA JUGA: Persiapan Ramadhan, 7 Daftar Menu Buka Puasa yang Sehat dan Cegah Diabetes

7 menu lezat untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan

1. Kurma

Menu yang pertama ada kurma, tekstur yang lembut dan manis menjadi ciri khas dari buah ini. Berbuka puasa dengan kurma menjadi kebiasaan semua umat Muslim, bahkan termasuk ke dalam sunah rasul.

Kandungan gula yang ada di kurma bisa menjadi sumber energi, selain itu kura juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral seperti potassium dan magnesium.

2. Nasi Kebuli

7 menu lezat untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan yang kedua ada nasi kebuli, merupakan makanan ciri khas Timur Tengah yang sudah menjadi salah satu favorit di Indonesia. Citarasa yang kaya dan aroma yang khas tidak pernah gagal dalam menggugah selera penciuman.

Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan beras basmati yang memiliki tekstur panjang dan aromatik. Selain itu, daging kambing atau domba juga menjadi salah satu bahan utama yang ada di nasi kebuli.

BACA JUGA: 6 Makanan Khas Tegal Enak dan Lezat, Bisa Jadi Menu Alternatif Berbuka Puasa Ramadhan

3. Ayam Bakar Madu

Ayam bakar madu memiliki cita rasa yang manis dan gurih dari madu dengan aroma harum dari ayam bakar. Selain itu, tekstur ayam bakar madu memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Sumber: