7 Cara Merawat AC Portabel Mini Agar Awet dan Tidak Mudah Kehabisan Air, Perhatikan Hal Ini

7 Cara Merawat AC Portabel Mini Agar Awet dan Tidak Mudah Kehabisan Air, Perhatikan Hal Ini

7 Cara Merawat AC Portabel Mini Agar Awet dan Tidak Mudah Kehabisa Air, Ternyata Perlu Lakukan Hal Ini--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Dalam merawat AC portabel mini kamu perlu memperhatikan beberapa cara ini agar mesin dan juga kualitasnya awet dan tidak menurun. Biasanya kita merasa sungkan untuk melakukan perawatan karena terkihat masih bersih jika dari luar.

Ternyata dalam membersihkan barang elektronik tidak hanya dari luar saja, tapi harus dari dalam juga. Untuk itu, kamu perlu tahu cara merawat AC portabel mini agar awet.

Dalam cara merawat AC portabel mini ini sebenarnya sangat mudah dan hanya membutuhkan ketelatenan saja. Jika kamu melakukan perawatan dengan konsisten tentunya akan lebih awet dan juga tahan lama.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang cara merawat AC portabel mini. Simak pembahasan ini sampai selesai untuk tahu cara yang tepat dalam melakukan perawatan.

BACA JUGA: Harga Mulai Rp2 Jutaan, 5 AC Portabel Terbaik 2024 Ini Mampu Hadirkan Kesejukan Bersama Keluarga

BACA JUGA: Keunggulan dan Spesifikasi AC Portabel SHARP PJ-A36TY-W Murah 1 Jutaan, Udara Sejuk dan Awet

Apa itu AC portabel?

AC portabel adalah AC yang lebi ringkas dari AC dinding. Hal ini karena AC ini tidak membutuhkan 2 unit seperti pada AC dinding.

Dari hal itu AC ini akan lebih ringkas dan juga lebih mudah untuk kita pindahkan. Selain itu, beberapa produk AC ini juga sangat murah dan berfungsi dengan baik.

Cara merawat AC portabel mini agar lebih awet

1. Jangan gunakan terus-menerus

Cara yang pertama adalah tidak menggunakan AC ini secara terus-menerus. Hal ini jelas karena kita tidak bisa menggunakan barang elektronik secara berlebihan yang bisa mengakibatkan kerusakan karena over head.

Sebaiknya kamu manfaatkan fitur yang ada pada AC yaitu pengatur waktu. Pengatur waktu ini sangat mudah kamu gunakan dan terapkan.

Kamu bisa mengatur waktu untuk mematikan mesin AC ini dengan tepat. Jadi kita tidak akan kecolongan ketika menggunakan AC ini pada saat akan tidur.

BACA JUGA: Spesifikasi AC Portabel Sharp Air Cooler PJ-A55TY Harga 1 Jutaan Garansi 12 Bulan, Inilah Keunggulannya

2. Gunakan saat kamu butuh

Cara selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan AC saat tidak ada yang membutuhkannya. Sebaiknya jangan biarkan AC ini terus menyala dalam keadaan tidak ada orang.

Keadaan ini tentunya akan membuat kita rugi banyak. Namun, jika kamu ingin mendinginkan ruangan terlebih dahuulu tidak apa-apa untuk menyalakannya terlebih dahulu.

3. Jangan gunakan pada suhu rendah

Sumber: