Mulai dari Beri Makan Hewan, Ini 7 Amalan Bulan Ramadhan yang Pahalanya Berlipat Ganda

Mulai dari Beri Makan Hewan, Ini 7 Amalan Bulan Ramadhan yang Pahalanya Berlipat Ganda

Amalan Bulan Ramadhan--

RADAR TEGAL - Banyak amalan bulan Ramadhan yang bisa dilakukan umat islam untuk mendapatkan pahala lebih. Oleh karena itu bagi Anda yang tertarik bisa baca artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya.

Kami akan memberikan beberapa amalan bulan Ramadhan yang dapat Anda kerjakan. Bulan ini tentunya akan Anda dapatkan pahala yang berlipat ganda jika mengerjakan sesuatu yang baik.

Dengan 7 amalan bulan Ramadhan yang sudah kami rangkum bisa jadi pilihan Anda untuk berbuat kebaikan. Jadi jangan sia-siakan bulan ini hanya dengan bermain gadget atau kegiatan yang tidak penting.

Langsung saja, berikut 7 amalan bulan Ramadhan yang dapat Anda kerjakan di bawah ini.

BACA JUGA: Amalan Selama Bulan Ramadhan yang Datangkan Pahala dan Berkah

Amalan bulan Ramadhan yang tak boleh dilewatkan 

1. Dzikir

Berdzikir tidak membutuhkan persiapan apapun. Bisa dilakukan kapanpun dan di manapun.

Selain itu, dzikir juga bisa dilakukan sembari melakukan pekerjaan lain seperti bersih-bersih rumah, mengendarai kendaraan dan lain sebagainya. 

Allah berfirman dalam Al-Qur’an, “Ingatlah hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Ra’d: 28).

Sedangkan dalam sebuah hadits Dari Abdullah bin Busr –radhiyallahu ‘anhu-, bahwasanya seseorang berkata, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya tuntutan dalam syariat Islam sudah cukup banyak untukku, maka beritahukan padaku tentang sesuatu yang aku (mampu) berpegang (konsisten) dengannya”.

Kemudian Rasulullah SAW bersabda, “(Buatlah) lisanmu selalu basah dengan berdzikir kepada Allah.” (HR. At-Tirmidzi) 

2. Berakhlak Mulia

Akhlak mulia itu mudah disampaikan dan digambarkan, tetapi sulit dalam penerapan. Bagaimana menjadikan ucapan dari lisan, dan perbuatan agar selalu bernilai kebaikan dan tidak menyakiti orang lain.

Sumber: