10 Sayuran Terbaik untuk Menurunkan Kreatinin pada Lansia Usia 50 ke Atas, Siapkan saat Berbuka

10 Sayuran Terbaik untuk Menurunkan Kreatinin pada Lansia Usia 50 ke Atas, Siapkan saat Berbuka

--

Mekipun timun bukanlah "obat ajaib" untuk menurunkan kadar kratinin pada ginjal, namun tidak ada salahnya mengkonsumsi sayuran ini secara teratur. 10 sayuran terbaik untuk menurunkan kreatinin pada lansia usia 50 ke atas, timun menjadi salah satu pilihan yang oke.

5. Brokoli

Borkoli mempunyai kandungan antar lain senyawa glukosinolat yang bisa memberi efek detoktifikasi dalam tubuh dan dapat membantu mengurangi beban kerja ginjal.

BACA JUGA: Cegah Masalah Ginjal, Ini Dia Sayuran Penurun Kreatinin untuk Lansia 50 Tahun ke Atas

Selain dapat membantu mendukung kesehatan ginjal dan mengurangi kadar kreatinin, mengkonsumsi brokoli secara teratur juga dapat membantu diet Moms lho!

6. Bawang Putih

Kandungan senyawa sulfur seperti alicin yang memiliki sifat anti-inflamasi di bawang putih dapat membantu membersihkan ginjal dan menurunkan kolesterol dalam darah.

Antioksidan yang kuat seperti flavonoid dan saponin dapat membantu melawan radikal bebas dan kerusakan oksidatif sehingga dapat membantu mencegah peningkatan kadar keratinin.

7. Kentang

10 sayuran terbaik untuk menurunkan kreatinin pada lansia usia 50 ke atas, kentang bisa dijadikan pilihan yang tepat. Sumber potasium yang baik dalam kentang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mendukung fungsi ginjal yang optimal.

8. Kancang Panjang

Dengan kandungan serat yang tinggi dan air, kacang panjang dapat membantu memperbaiki proses filtrasi pada ginjal dan mengurangi kadar kreatinin dalam darah.

9. Labu

Sama dengan 10 sayuran terbaik untuk menurunkan kreatinin pada lansia usia 50 ke atas, labu juga memiliki beberapa kandungan seperti beta-karoten, serat, kadar air yang tinggi, dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kadar kreatinin dalam darah.

10. Kale

Sumber: