11 Makanan dan Sayuran yang Aman untuk Penyakit Asam Urat, Bisa Jadi Menu Buka dan Sahur

11 Makanan dan Sayuran yang Aman untuk Penyakit Asam Urat, Bisa Jadi Menu Buka dan Sahur

--

RADAR TEGAL- Penyakit asam urat adalah penyakit yang mengganggu bagi penderitanya. Karena, penderita akan mengalami nyeri sendi yang berulang. Maka dari itu, untuk menghindari asam urat kamu harus memperhatikan berbagai makanan dan sayuran yang aman untuk penyakit asam urat.

Penyakit asam urat apabila dibiarkan maka akan semakin memburuk karena kadar asam urat yang tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan pembentukan kristal pada sendi. Jika kadar asam urat dibiarkan tanpa penanganan maka akan menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Selain mengkonsumsi obat tentunya kamu harus mengimbangi dengan berbagai makanan dan sayuran yang aman untuk penyakit asam urat, terutama saat buka dan sahur di bulan Ramadhan.

Kamu perlu cermat dalam memilih makanan atau minuman yang dikonsumsi. Karena, menjaga pola makan merupakan salah satu cara untuk menghindari penyakit asam urat. Akan tetapi, tidak semua makanan dan sayur-sayuran bisa di konsumsi. Ada berbagai makanan dan sayur-sayuran yang aman untuk penyakit asam urat yang wajib di konsumsi.

Ada beberapa jenis makanan dan sayuran untuk penderita asam urat yang baik di konsumsi guna mengatasi berbagai keluhan yang muncul. Yuk, ketahui makanan dan sayuran yang aman untuk penyakit asam urat.

BACA JUGA: Hati-hati, Kaku Sendi di Pagi Hari Bisa Jadi Anda Kena Asam Urat

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung purin. Menurut penelitia, purin yang berasal dari sayuran aman dikonsumsi bagi mereka yang menderita penyakit asam urat.

2. Brokoli

Kandungan vitamin C di dalam sayuran hijau, seperti brokoli juga dapat menurunkan kadar asam urat sehingga baik dan sangat aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

3. Terung dan Tomat

Terung dan Tomat juga sayuran rendah purin yang aman untuk di konsumsi oleh penderita asam urat. Tidak hanya rendah purin, terung dan tomat juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

4. Wortel

Selain rendah purin, sayuran ini juga mengandung berbagai zat antioksidan yang baik untuk penderita asam urat.

5. Kentang

Sumber: