Saat DC Pinjol Lapangan Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Ini yang Harus Diketahui Nasabah Baru

Saat DC Pinjol Lapangan Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Ini yang Harus Diketahui Nasabah Baru

Pinjol yang Punya DC Pinjol Lapangan Datang ke Rumah--

RADAR TEGAL - Untuk nasabah, ini adalah informasi mengenai DC pinjol lapangan yang akan datang ke rumah setelah gagal bayar (galbay). Oleh karena itu, penting bagi nasabah untuk mengetahui bahwa pinjaman online ini memiliki DC lapangan yang siap datang ke rumah untuk menagih.

Sebagai nasabah yang memiliki tunggakan pembayaran, kehadiran DC pinjol lapangan memang menjadi hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, perlu berhati-hati agar tidak mendapatkan penagihan di kemudian hari.

Untuk menghindarinya, kamu dapat menggunakan pinjol legal yang tidak memiliki DC lapangan tetapi tetap legal. Hindari meminjam di pinjol ilegal agar tidak berpotensi didatangi oleh DC pinjol lapangan yang terkadang tidak sesuai etik saat menagih.

Tentang penagih DC pinjol lapangan ke rumah

Situasi terjebak di rumah oleh penagih (DC) pinjol memang tidak menyenangkan. Namun, jika kamu memang sangat membutuhkan uang, kamu bisa menghindari kedatangan penagih dengan mengetahui DC Pinjol mana yang akan datang ke rumah kamu.

BACA JUGA: Pinjol Bisa Lunas Sendirinya Tanpa Dibayar, Lakukan Cara Ini

Beberapa DC Pinjol akan mengunjungi rumah jika kamu sudah menunggak pembayaran dalam jangka waktu tertentu. Biasanya, DC Pinjol akan memberikan peringatan terlebih dahulu melalui pesan singkat atau Whatsapp sebelum datang ke rumah.

Namun, tetap saja, jika suatu saat kamu mengalami kesulitan dalam melunasi pinjaman tepat waktu, kamu perlu waspada. Setiap pinjol punya ciri khas masing-masing untuk proses penagihan dan kunjungan ke rumah dengan DC lapangan.

Pinjol yang Punya DC Lapangan

Beberapa platform pinjaman online mengirimkan petugas ke rumah nasabah setelah pembayaran tidak berhasil. Simak berikut ini platform pinjol tersebut :

1. Akulaku

Pertama, terdapat layanan pinjaman online dari Akulaku dengan dua pilihan, yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil. Untuk KTA Asetku, jumlah pinjaman berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 1.500.000 dengan tenor pinjaman 22 hari.

BACA JUGA: Mantan DC Pinjol Bongkar Cara Petugas Lapangan saat Menagih, Salah Satunya Bikin Nasabah Tak Berkutik

Sementara itu, untuk KTA Dana Cicil, jumlah pinjaman berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 15.000.000. Jangka waktu pinjaman untuk produk ini berkisar antara 2 hingga 12 bulan, bunga yang dikenakan kepada nasabah berkisar antara 3% hingga 13,17%.

Sumber: