Geger! Jenazah Laki-laki Ditemukan di Saluran Irigasi Kedungtukang Jatibarang Pasca Banjir Brebes

Geger! Jenazah Laki-laki Ditemukan di Saluran Irigasi Kedungtukang Jatibarang Pasca Banjir Brebes

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di saluran irigasi di wilayah Kecamatan Jatibarang.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sesosok jenazah laki-laki ditemukan di saluran irigasi Kedungtukang, Jatibarang Kabupaten Tegal, Selasa 27 Februari 2024. Jasad tersebut ditemukan sehari setelah banjir besar melanda desa setempat.

Kapolsek Jatibarang, AKP Budi Suparyoto mengatakan, jenazah laki-laki di saluran irigasi ini pertama kali ditemukan warga pada Selasa pagi. Saat ditemukan, kondisi jasad tersebut tertelungkup dan terlihat hanya punggung.

Temuan jenazah laki-laki di saluran irigasi tersebut kemudian diinformasikan ke pihak kepolisian terdekat. Setelah dicek jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Brebes. 

“Yang pertama kali ditemukan oleh warga, mungkin petani ingin melihat sawah pasca banjir. Saat melintasi irigasi, dia melihat punggung manusia,” ujarnya terkait temuan jenazah laki-laki di saluran irigasi tersebut.

BACA JUGA: Memprihatinkan! TPU di Kertayasa Kabupaten Tegal Mulai Terkikis, Jenazah Rawan Hanyut

Kapolsek menyampaikan, identitas jenazah laki-laki di saluran irigasi belum diketahui. Meski begitu, Kapolsek menyampaikan, jika ada warga yang merasa kehilangan untuk segera datang ke Polsek Jatibarang. 

“Identitas belum diketahui, tapi bila ada warga yang merasa kehilangan untuk segera melapor ke Polsek Jatibarang,” jelasnya.

Terpisah, dr Nely dari Puskesmas Klikiran Jatibarang menjelaskan, jenazah laki-laki di saluran irigasi ini berumur sekitar 40 tahun. Dari hasil pengecekan sementara, pria tersebut diperkirakan meninggal sejak 4 hari lalu.

"Jadi sudah meninggal beberapa hari sebelum banjir. Kalau perkiraan sudah sejak 4 hari lalu meninggalnya," ujarnya.

BACA JUGA: Jenazah yang Ditemukan di Flyover Kramatsampang Dimakamkan Pihak Kelurga

"Ada pun mayat ini memiliki ciri pada jari manis dan di tengahnya terdapat dua cincin batu akik. Kemudian menganakan celana pendek warna hitam. Jari manis kanan ada cincin, tapi tidak ada batunya, kemudian jari tengah juga ada cincin lengkap dengan akiknya. Usia laki-laki ini diperkirakan 40 tahun," tutupnya mengungkap ciri-ciri jenazah laki-laki yang ditemukan di saluran irigasi tersebut.(*)

Sumber: