Amalan Malam Nisfu Syaban Penghapus Dosa, Catat Tanggalnya Agar Tak Ketinggalan Momen

Amalan Malam Nisfu Syaban Penghapus Dosa, Catat Tanggalnya Agar Tak Ketinggalan Momen

Membaca Alquran, salah satu Amalan malam nisfu syaban yang sangat dianjurkan--

1. Tadarus Alquran

Amalan pertama yang sangat dianjurkan adalah memperbanyak bacaan Alquran. Membaca Alquran sangat dianjurkan dibaca setiap hari, termasuk saat malam Nisfu Syaban.

Sebab, dengan membaca Alquran maka nantinya akan memberikan syafaat bagi yang membacanya. Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa membaca Alquran akan memberikan syafaat kepada pembacanya.

BACA JUGA: 3 Amalan Doa Membayar Utang Pinjol, Gunakan Caranya agar Cepat Terkabul

2. Membaca doa 

Ada beberapa doa yang dianjurkan untuk dibaca pada malam Nisfu Syaban itu. Salah satunya adalah doa seperti berikut ini.

"Allaahumma innaka afuwwung-kariimung-tuhibbul afwa fafu annii. Allaahumma innii asalukal afwa wal aafiyata wal muaafaataddi imati fiddiini waddunyaa wal aakhiroh".

Bacaan doa tersebut mengandung arti: "Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Pemurah, Engkau suka memaafkan maka maafkanlah aku. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon maaf, afiyah, dan keselamatan yang terus-menerus dalam agama, dunia serta akhirat.

3. Membaca Istighfar

Amalan Malam Nisfu Syaban berikutnya adalah memperbanyak bacaan Istighfar. Kalimat istighfar ini adalah permohonan ampun kepada Allah atas salah dan dosa yang telah dikerjakan.

BACA JUGA: Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Bantuan Amalan, Dijamin Aman Bukan Penipuan

Seperti di sebutkan di atas, salah satu keutamaan Malam Nisfu Syaban adalah diampuninya dosa-dosa manusia. Sehingga, dengan memperbanyak Istighfar Insya Allah dosa-dosa kita selain syirik akan diampuni.

4. Membaca Kalimat Syahadat

Kalimat syahadat adalah bentuk pengakuan kita bahwa Allah adalah satu-satunya yang patut disembah dan Nabi Muhammad adalah utusan_Nya. Kalimat ini termasuk kalimat yang baik untuk diucapkan kapan dan di manapun.

Terutama, pada saat malam Nisfu Syaban, ketika Allah turun ke bumi untuk mendengarkan doa hamba-Nya. Dengan membaca kalimat syahadat ini maka keimanan kita akan semakin teguh dan Allah akan mengampuni dosa kita.

Sumber: