Pemkab Brebes Gelar 'Tarling', Ini Pesan Pj Bupati

Pemkab Brebes Gelar 'Tarling', Ini Pesan Pj Bupati

Pj Bupati Brebes (tiga dari kanan) saat memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot dalam acara safari ramadhan.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pemkab Brebes kembali menggelar safari Ramadhan 1445 Hijriyah (H) lewat taraweh keliling (Tarling). Kali ini, tarling digelar di Masjid Babussalam, Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang dan Masjid Alfais Naza Empat Dukuh Kampiran, Desa Wanacala, Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Rabu 20 Maret 2024 malam. 

Pj Bupati Brebes Awaluddin Iskandar mengatakan, safari ramadhan digelar sebagai ajang silaturahmi dan saling berbagi dengan masyarakat. Tentunya, pertemuan dengan sesama muslim akan menambah rejeki, umur panjang dan diamuni dosa-dosanya. 

"Bukan keretakan tetapi ada kerekatan yang terbangun dengan kedamaian lewat safari ramadhan ini," ungkapnya. 

Dia mengatakan, safari ramadhan akan digelar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga melakukan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk marbot masjid yang ditanggung dari Baznas kabupaten Brebes.

BACA JUGA: Pemkab Brebes Siapkan Lahan 5.688 Hektare Sebagai Kawasan Peruntukan Industri di 6 Kecamatan

Pemberian bantuan santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa dari Baznas Brebes. Serta pemberian bantuan Mushaf Al Qur'an dan perlengkapan shalat dari Kantor Kemenag Kabupaten Brebes.

Perumda Bank Brebes juga memberikan santunan kepada lima marbot di Kecamatan Jatibarang masing-masing Rp500 ribu. 

Sedangkan di Kecamatan Songgom diberikan bantuan berupa telor kepada baduta stunting di Desa Wanacala sebanyak 5 anak baduta stunting.

Kades Wanacala Teguh Setiawan berharap semoga pemberian bantuan ini bisa membawa dampak kebijakan, untuk mweujudkan gaspol di semua desa. 

BACA JUGA: Masuk Lima Tahun, Pemkab Brebes Lakukan Peninjauan Perda RTRW

“Gaspol ini terutama penanganan dan perhatian gizi terhadap anak yang berstatus stunting,” jelasnya. 

Bantuan telor bersumber dari iuran kader-kader PKK Desa Wanacala berupa program Gerakan Atasi Stunting Dengan Donasi Telor (Gaspol).

Setiap baduta stunting menerima bantuan telor sebanyak 1.5 kg, diberikan setiap bulan.(*)

Sumber: