Amalan Malam Nisfu Syaban Penghapus Dosa, Catat Tanggalnya Agar Tak Ketinggalan Momen

Amalan Malam Nisfu Syaban Penghapus Dosa, Catat Tanggalnya Agar Tak Ketinggalan Momen

Membaca Alquran, salah satu Amalan malam nisfu syaban yang sangat dianjurkan--

Utamanya pada malam pertengahannya bulan Syaban. Karena pada malam ini seluruh amalan manusia diangkat kepada Allah SWT. 

3. Malam Diampuninya Dosa 

Pada malam Nisfu Syaban, Allah akan mengampuni dosa-dosa manusia kecuali syirik, durhaka dan berzina. Oleh karenanya, sangat dianjurkan pada malam mulia ini untuk kita meminta ampunan dari Allah dan mengerjakan amalan yang baik.

4. Dikabulkannya Doa Manusia

Malam Nisfu Syaban termasuk saat yang paling mustajab untuk berdoa. Karena Allah akan turun ke dunia untuk mengabulkan doa-doa hamba-Nya.

BACA JUGA: Insya Allah Ampuh, Ini Amalan Lunas Pinjaman Online, Jangan Pernah Abaikan

Hal ini seperti yang disabdakan Nabi Muhammad SAW yang artinya, terdapat lima malam yang Allah tidak akan menolak doa hamba-Nya. Yakni, malam Nisfu Syaban, malam Jumat, Malam Idul Fitri dan Idul Adha.

Kapan Malam Nisfu Syaban Tiba Tahun Ini?

Seperti diketahui, malam Nisfu Syaban adalah pertengahan bulan Syaban. Jadi setiap tanggal 15 bulan ke-8 penanggalan Hijriyah.

Nah, jika melihat kalender yang ada, untuk tahun ini 15 Syaban akan jatuh pada Minggu 25 Februari 2024. Dengan begitu, malam Nisfu Syaban akan bertepatan pada hari Sabtu 24 Februari 2024 malam.

Amalan Malam Nisfu Syaban yang Dianjurkan

Dengan melihat keutamaan itu, maka sebagai umat Islam kita sangat dianjurkan untuk mengerjakan amalan di malam bulan Syaban. Hal itu, agar kita semakin dekat dengan Allah SWT. 

BACA JUGA: 2 Amalan Doa Melunasi Utang Pinjol Lewat Jalur Langit, Ikhtiar Bagi Nasabah Galbay

Selain itu, amalan tersebut juga diajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW. Sehingga, kita bisa mengerjakannya.

Adapun amalan tersebut yakni sebagai berikut:

Sumber: